kehamilan

Hal yang DIpikirkan Suami Saat Tubuh Bunda Berubah Ketika Hamil

Tia Reisha Sabtu, 23 Mar 2019 08:09 WIB
Hal yang DIpikirkan Suami Saat Tubuh Bunda Berubah Ketika Hamil
Jakarta - Mungkin banyak wanita yang merasa kurang percaya diri saat hamil karena bentuk badan yang semakin besar. Bunda juga merasa demikian? Tapi tahu enggak, Bun, ternyata hal tersebut bukanlah yang dipikirkan oleh suami.

Dilansir Cosmopolitan, justru suami menganggap Bunda terlihat lebih seksi saat hamil, bahkan menganggap Bunda adalah wanita tercantik yang pernah ia lihat!

"Kalau pasangan suami istri benar-benar merencanakan kehamilan dan terjadi kehamilan pasti dia akan melihat istrinya sebagai wanita tercantik di dunia apalagi kalau sedang hamil cantiknya akan terpancar karena akan menjadi ibu bagi anak-anaknya," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr.Muliaman Mansyur kepada HaiBunda.


Sudah tahu kan, Bun, kalau suami justru senang melihat Bunda saat hamil? Untuk itu, Bunda tidak perlu minder lagi dengan perubahan bentuk tubuh. Sebab, menurut Muliaman, kalau minder justru akan berdampak buruk karena tidak maksimalnya perawatan saat kehamilan, termasuk dalam hal pemenuhan nutrisi untuk janin.

"Cara menjaganya adalah nikmati kehamilan karena hamil bukanlah penyakit tapi adalah sesuatu yang normal. Merawat kebersihan tubuh, rajin dan rutin konsultasi ke dokter, memberikan nutrisi yang baik selama hamil yang berguna buat ibu dan buah hati atau yang lebih dikenal dengan complete for two," tambah Muliaman.


Guna memenuhi nutrisi tersebut, disarankan untuk mengonsumsi Prenagen Mommy karena mengandung nutrisi makro dan nutrisi mikro yang sesuai dengan kebutuhan complete for two untuk bunda dan janin. Prenagen Mommy mengandung zat besi, asam folat, AHA, dan DHA yang merupakan nutrisi lengkap. Inilah alasan susu masih diperlukan saat Bunda hamil.

Kualitas bahan makanan wanita hamil harusnya benar-benar diperhatikan, jangan hanya mendapatkan kalori tambahan dari karbohidrat. Tapi, kata Muliaman, pilihkan dari protein dan lemak essential.

Konsumsi 2 gelas sehari Prenagen Mommy dengan kandungan protein dan lemak essential akan memberikan kalori tambahan sekitar 300 kalori sehingga cocok ditambahkan saat kondisi hamil. (mul/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi