Sign Up search

kehamilan

Coba Deh, 3 Posisi Bercinta Terbaik Bantu Bunda Cepat Hamil

Muhayati Faridatun Selasa, 02 Apr 2019 19:05 WIB
Coba Deh, 3 Posisi Bercinta Terbaik Bantu Bunda Cepat Hamil
Jakarta - Bunda dan Ayah sudah enggak sabar nih buat punya momongan. Coba yuk simak tips posisi bercinta yang membantu Bunda supaya cepat hamil.

Saat berkeinginan untuk hamil, hubungan seks dengan pasangan rasanya lebih dari sekadar meluapkan hasrat. Bunda kadang bertanya-tanya, posisi apa ya yang paling memaksimalkan peluang untuk cepat hamil.


Melansir dari Health Line, memang tidak ada metode yang terbukti mewujudkan kehamilan. Tapi, posisi bercinta tertentu bisa membantu meningkatkan peluang kehamilan.


Perlu diingat juga, Bunda, ratusan juta sperma dilepaskan saat laki-laki mengalami ejakulasi. Jadi, selama 'ehem' tanpa kondom dan mendekati waktu ovulasi (masa subur), peluang Bunda untuk hamil sangat terbuka.

Ilustrasi hubungan seksual suami istri/ Ilustrasi hubungan seksual suami istri/ Foto: Istock
Dikutip dari Times of India, berikut tiga posisi bercinta yang bisa membantu Bunda supaya cepat hamil:

1. Misionaris

Laki-laki berada di atas (man-on-top) disebut-sebut sebagai posisi terbaik supaya Bunda cepat hamil. Posisi ini memungkinkan penetrasi sedalam mungkin, sehingga sperma lebih dekat mencapai serviks.

"Jadi kalau (istri) di bawah, spermanya pasti mudah masuk ke saluran telur, lebih cepat. Kalau istrinya di atas, spermanya mesti harus melawan gravitasi nanti," ujar dr.Yuslam Edi Fidianto, Sp.OG, dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

2. Doggy Style

Saat penetrasi dilakukan dari belakang, ujung penis akan menghadap mulut rahim. Sehingga, posisi ini memudahkan sperma berenang dalam rahim dan mencapai sel telur.

3. Spooning

Bagi yang mengalami masalah punggung atau pernapasan, posisi saling berdampingan atau spooning bisa jadi pilihan. Karena lebih santai, posisi ini sangat pas untuk Ayah dan Bunda yang lagi kelelahan.

"Umumnya, posisi spooning banyak disarankan bagi yang memiliki keluhan nyeri punggung karena mengurangi ketegangan pada jaringan tersebut," kata Natalie Sidorkewicz, peneliti dalam jurnal ilmiah European Spine Journal, seperti dilansir detikcom.


Nah, setelah melakukan 'ehem', banyak juga yang menyarankan Bunda mengangkat dua kaki lurus ke atas, demi membantu sperma mencapai sel telur. Faktanya, sperma adalah perenang ulung dan dapat mencapai serviks dalam waktu 15 menit.

Bunda juga enggak perlu cemas saat langsung berdiri setelah berhubungan seks. Itu tidak akan mengurangi peluang Bunda untuk hamil.


Simak juga ya, Bunda, musisi Alanis Morissette hamil anak ketiga saat memasuki usia 44 tahun, selengkapnya di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi