Sign Up search


kehamilan

Waktu Bercinta Pengaruhi Peluang Bunda Hamil?

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 11 Aug 2019 18:32 WIB
Waktu Bercinta Pengaruhi Peluang Bunda Hamil?
Jakarta - Berbagai faktor memengaruhi peluang hamil seorang wanita. Lantas, apakah waktu berhubungan intim salah satunya? Atau, di waktu seperti apa bercinta bisa meningkatkan peluang kehamilan?

"Pagi hari sih ya, karena saat pagi hari pria sedang mengalami ereksi maksimal," kata dr.Noviyanti Sp.OG dari Mayapada Hospital Tangerang saat berbincang dengan HaiBunda.

Wanita yang karib disapa Novi ini bilang, pada dasarnya ereksi terdiri dari 4 grade. Nah, tingkat ereksi mencapai maksimal saat pagi hari. Kata Novi, ereksi yang tidak maksimal bisa menghambat masuknya sperma ke vagina.


Tapi, jika tak ada masalah dengan ereksi suami, peluang kehamilan tetap terbuka kok, Bun. Lantas, bagaimana dengan posisi seks yang diterapkan? Menurut Novi, enggak masalah jika pasangan suami istri (pasutri) hendak menerapkan posisi seks apapun, meskipun disarankan ketika suami hendak ejakulasi, posisi berubah menjadi misionaris atau doggy style.

"Awalnya saat bercinta mau pakai posisi woman on top enggak masalah. Kan ada durasinya ketika pria merasa mau ejakulasi, baiknya segera ubah posisi seks menjadi misionaris," tambah Novi.

Sebab, jika posisi tak diubah, posisi seks woman on top akan membuat sperma sulit masuk ke vagina dan akhirnya sulit bertemu dengan sel telur. Novi menambahkan, untuk memperbesar peluang kehamilan, perlu diperhatikan juga kualitas sperma suami.

ilustrasi waktu bercinta dan peluang hamililustrasi waktu bercinta dan peluang hamil/ Foto: iStock
"Hubungan seks itu kan untuk kesenangan dan juga tujuan berkembang biak. Posisi yang dipakai itu untuk kesenangan, tapi untuk berkembang biak kualitas dari sperma yang menentukan," ujar Novi.

Bunda, simak juga cerita Chikita Meidy yang keluarganya jadi protektif semenjak ia hamil di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi