kehamilan

Manfaat Bangle Ceremony, Baby Shower Ala Kimmy Jayanti

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 30 Apr 2019 17:31 WIB
Manfaat Bangle Ceremony, Baby Shower Ala Kimmy Jayanti
Jakarta - Tanpa terasa, kehamilan model cantik Kimmy Jayanti sudah memasuki usia tujuh bulan. Berbeda dari orang kebanyakan, Kimmy memilih untuk menggelar baby shower dalam acara bangle ceremony nih, Bun.

Melansir Times of India, perayaan baby shower ala India ini semakin populer lho, Bun. Dokter menyebut ada alasan ilmiah di balik tradisi pemberian gelang untuk wanita hamil, dalam acara bangle ceremony tersebut. Salah satunya terkait dengan stimulasi akustik yang dibutuhkan janin.


"Gelang diberikan pada ibu hamil selama bangle ceremony, karena denting gelang memberikan rangsangan akustik untuk bayi," ungkap Dr.Geetha Haripriya, ginekolog dan ketua Prashanth Hospital.


Kimmy bersama suaminya, Greg Nwokolo, menggelar bangle ceremony yang dikenal sebagai adat kebiasaan umat Hindu. Melalui akun Instagram miliknya, Kimmy mengatakan, dia ingin memperkenalkan tradisi tersebut pada anaknya, Bun. Tak peduli semodern apapun kehidupan yang mereka jalani, harus tetap ingat pada tradisi leluhur.

[Gambas:Instagram]

Kimmy dan Greg nampak sangat bahagia mengenakan busana colorful seperti biasa dikenakan orang-orang India, Bun. Diceritakan Kimmy, mereka merayakannya dengan penuh tawa, kegembiraan dan juga cinta.

Kimmy sendiri mengaku memiliki garis keturunan 'Indonesian' yang disebutnya sebagai Chinese Indian. Sedangkan sang suami yang kelahiran Nigeria, asli berdarah Afrika, namun sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kimmy pun berkeinginan, sang anak tidak melupakan tradisi yang dijunjung tinggi kedua orang tuanya.

Meski begitu, Kimmy mewarisi darah keturunan India dari sang ayah, Jayakrisna. Wajar ya, Bun, kalau tradisi India masih mengakar kuat dalam keseharian supermodel tersebut.

[Gambas:Instagram]

Dalam masyarakat India, bangle ceremony umum digelar sebagai syukuran kehamilan. Hal itu didukung sebuah penelitian, yang menunjukkan bahwa musik ceria atau menenangkan akan mengurangi stres dan depresi wanita hamil. Selain itu, tradisi itu akan membantu janin mengembangkan kemampuan mendengarnya.

Wah, semoga Kimmy dan bayi dalam kandungan selalu sehat ya!


[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi