kehamilan

Harapan Anisa Rahma Ingin Punya Banyak Anak

Yuni Ayu Amida Rabu, 08 May 2019 07:00 WIB
Harapan Anisa Rahma Ingin Punya Banyak Anak
Jakarta - Anisa Rahma dan Anandito Dwi mengatakan sudah siap memiliki momongan. Meski belum terlihat tanda-tanda kehamilan, namun pasangan yang menjalani taaruf ini mengaku tidak menunda hal tersebut.

"Kalau program khusus sama dokter sih belum, kita bukan menunda tapi lebih santai aja. Ya kan intinya itu, kita siap nikah ya berarti siap punya momongan," kata Anisa, dikutip dariĀ InsertLive.


Anisa dan suami mengakui, mereka cukup santai menyikapi hal ini. Wajar kalau keduanya lebih memilih fokus menikmati momen-momen berdua untuk bisa semakin mengenal satu sama lain.


"Jadi, sekarang sih kita kayak orang berpacaran aja soalnya kan kita baru benar-benar pendekatannya setelah menikah, jadi masih saling mengenal aja satu sama lain." jelas eks personil girl band Cherrybelle ini.

Pasangan yang menikah pada 16 September 2018 ini lantas berharap dikaruniai empat anak, dua perempuan dan dua laki-laki. Alasannya karena mereka memiliki latar belakang sama, yakni empat bersaudara. Namun, bagi Anisa sendiri, dia sangat menginginkan anak perempuan.

"Aku pribadi maunya anak cewek biar bisa didandanin. Tapi, kalau ditanya maunya punya anak berapa, aku mau punya empat anak. Apalagi, latar belakang aku sama suami itu sama-sama punya empat saudara. Jadi, biar adil punya 4 anak, 2 cewek dan 2 cowok," jelas wanita 28 tahun ini.

Nah, kira-kira adakah persiapan khusus yang mesti dilakukan pasangan jika sudah siap punya anak?

"Kehamilan itu sesuatu yang direncanakan, enggak ada persiapan khusus dan mesti happy," ujar dr.Bramundito, Sp.OG.

Bram menekankan, kehamilan bukanlah penyakit, itu adalah sesuatu yang kita rencanakan. Tidak ada hal khusus ataupun istimewa yang mesti disiapkan, tetapi lebih kepada perasaan yang mesti dibawa senang, dan fisik serta psikis yang harus sudah matang.

Nah, untuk mempersiapkan fisik, kata Bram, kita perlu memerhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuh, pastinya nutrisi dengan kalori seimbang ya, Bun. Jaga juga kondisi fisik dengan hindari stres dan capek. Selain itu, para calon ibu juga bisa konsultasi ke ahli, misal cek darah lebih dulu.

[Gambas:Video Insertlive]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi