kehamilan

Berbagai Spekulasi soal Kabar Meghan Markle Sudah Melahirkan

Ratih Wulan Pinandu Senin, 06 May 2019 11:00 WIB
Berbagai Spekulasi soal Kabar Meghan Markle Sudah Melahirkan
Jakarta - Meghan Markle dikabarkan telah melahirkan anak pertamanya, Bun. Spekulasi mengenai kelahiran anak pertama Pangeran Harry ini beredar dalam beberapa hari terakhir.

Melansir Metro, disebutkan jika Duchess of Sussex mungkin telah melahirkan secara rahasia, tapi belum ada kabar resmi dari kerajaan Inggris. Sumber dari istana mengatakan kalau bayi kerajaan belum lahir. Namun, publik tak begitu saja percaya karena pada ada Sabtu lalu (4/5/2019), Pangeran Harry membatalkan hari pertama perjalananya ke Belanda minggu depan. Hal itu menguatkan dugaan mengenai kelahiran anggota kerajaan yang baru.


Para dokter percaya jadwal melahirkan Meghan mungkin sudah lewat seminggu. Kondisi ini bisa saja memupuskan harapannya untuk bisa melahirkan secara alami alias per vaginam di Frogmore Cottage, tempat tinggalnya bersama Harry di perkebunan Queen's Windsor.


Seiring berjalannya waktu, peluang Meghan untuk menghadapi persalinan dengan proses induksi akan meningkat. Para ahli juga memperkirakan Meghan akan melahirkan di rumah sakit. Kecuali jika Meghan akan melahirkan dalam 48 jam ke depan, semakin besar kemungkinan dia akan melahirkan di Rumah Sakit Frimley Park di Surret yang jaraknya 15 mil dari Frogmore Cottage.

Induksi biasanya ditawarkan sekitar 7-10 hari setelah tanggal hari perkiraan lahir. Meskipun, induksi bisa ditunda sampai dua minggu jika kondisi ibu dan bayinya sehat.

Selama ini, Meghan berharap untuk melahirkan secara pribadi di rumah dan mengumumkan kehadiran bayi kerajaan tersebut beberapa hari setelahnya. Menurut sumber istana, Meghan dikatakan nyaman dan bahagia di rumah barunya. Jelang melahirkan, di Frogmore Cottafe dia banyak mendapatkan udara segara di taman. Di sana pun Meghan didampingi sang ibu, Doria Regland yang siap membantu mengasuh si kecil.

Istana Buckingham memang bakal mengumumkan kapan Duchess akan melahirkan, tapi tidak menyebutkan apakah Meghan dirawat di rumah sakit atau tidak.  Pengumuman kedua akan disampaikan setelahnya, bila ajudan sudah mendapat informasi mengenai jenis kelamin, berat lahir dan tempat lahir anak pertama Meghan dan Harry tersebut. 

Lalu, kabar itu akan dikonfirmasi setelah Pangeran Harry dan Megan memberi tahu keluarga dan teman-teman mereka. Beberapa waktu lalu, Istana Kensington mengumumkan Duke of Sussex akan mengunjungi Amsterdam pada 8 dan 9 Mei untuk secara resmi meluncurkan hitungan mundur Invictus Games 2020.

Meghan Markle Dikabarkan Sudah MelahirkanMeghan Markle dikabarkan sudah melahirkan/ Foto: istimewa

Tapi, Harry membatalkan hari pertama perjalanannya dan ini bikin banyak orang berspekulasi Meghan belum melahirkan. Harry sendiri mengonfirmasi dirinya akan tetap melakukan perjalanan ke Den Haag pada Kamis mendatang. Meskipun, pembatalan perjalanan bisa saja dilakukan Harry. Wah semoga Meghan Markle dapat melalui persalinan dengan sehat dan selamat ya, Bun.

Membahas mengenai induksi persalinan, menurut ulasan Mayo clinic, induksi persalinan adalah sebuah stimulasi kontraksi rahim selama kehamilan sebelum persalinan dimulai dengan sendirinya untuk mencapai kelahiran melalui vagina. Petugas medis biasanya menyarankan induksi karena berbagai alasan, terutama ketika ada kekhawatiran pada kondisi ibu dan bayi.

Sementara itu, Lanny Kuswandi, pengembang hypnobirthing di Indonesia mengatakan bahwa ada beberapa induksi alami yang bisa dilakukan jelang persalinan. Misalnya nih dengan minum jus nanas dan berhubungan intim dengan pasangan.

"Bisa dilakukan di usia kehamilan 36 minggu. Saat ini banyak yang bilang hubungan seksual enggak enak karena perut sudah semakin besar," tutur Lanny.

Ya, Bun, melakukan hubungan seksual dapat membuat ibu hamil merasa relaks dan nyaman karena memicu hormon endorfin. Selain itu, menurut Lanny sperma juga diyakini bisa membantu menimbulkan kontraksi jelang melahirkan.


"Sperma lepaskan saja di dalam karena mengandung prostaglandin yang bisa membantu melunakkan mulut rahim," pungkas Lanny.

Bunda, saksikan juga yuk gerakan olahraga ringan yang bisa bantu persalinan dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi