kehamilan

Resep Kuno Rahasia Langsing Nikita Mirzani Usai Lahiran

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 23 May 2019 11:58 WIB
Resep Kuno Rahasia Langsing Nikita Mirzani Usai Lahiran
Jakarta - Nikita Mirzani sempat menjadi pembicaraan usia melahirkan anak ketiganya, Arkana Mawardi. Tapi kali ini, penyebabnya bukan perkara perseteruannya dengan Dipo Latief, Bun. Melainkan bentuk tubuh Nikita.

Ya, belum genap sebulan melahirkan tapi tubuhnya sudah kembali langsing. Bikin banyak Bunda jadi penasaran denggan rahasia Nikita Mirzani merawat tubuhnya.


Ditanya mengenai hal itu, Nikita enggak pelit berbagi resepnya. Nikita ternyata masih menerapkan cara lama dengan menggunakan bengkung, Bun. Bunda tahu bengkung kan? Kain panjang ini biasanya digunakan untuk membebat perut wanita setelah melahirkan.


"Niki kan dari dulu masih ngikutin budaya-budaya kuno. Masih pake bengkung yang dililit-lilit beneran. Jadi itu dipakai selama kurang lebih 2 minggu makanya sekarang perutnya kenceng. Ini udah enggak pake bengkung lagi sekarang," terang Nikita dilansir detikcom.

Rajin memakai bengkung, tak membuat Nikita jadi pilih-pilih makanan. Sebagai ibu menyusui Nikita mengaku malah tak memantang makanan apapun.

Resep Kuno Rahasia Langsing Nikita Mirzani Usai LahiranRahasia langsing Nikita Mirzani/ Foto: Noel/detikHOT

"Pantang sama laki sekarang haha, enggak makan mah. Apa aja dimakan," jawab Nikita bercanda.

Lalu, apakah bengkung atau stagen diperbolehkan untuk Bunda setelah melahirkan? Sebagian Bunda percaya bahwa bengkung lebih bermanfaat dibanding memakai korset pada umumnya.

Menurut ulasan The Bomb Wellness Center, bengkung bisa dipakai secepat mungkin setelah melahirkan. Tapi, kalau Bunda takut menimbulkan sakit atau masih harus memulihkan kondisi pascamelahirkan, bengkong bisa dipakai mulai hari kelima hingga 40 hari setelahnya.

Selain mengecilkan perut, pemakaian bengkung disebut bisa membantu mempertahankan postur tubuh Bunda setelah melahirkan, dan juga mencegah sakit di tulang belakang. Seorang ahli kandungan di New York University, dr. Iffath Hoskins menyarankan para Bunda memilih pengikat seperti bengkung atau belly binding untuk membantu tubuh jadi lebih nyaman.


Hal ini tentunya akan sangat membantu ya, Bun, karena saat hamil kita merasakan sakit punggung dan nyeri di bawah perut selama berbulan-bulan. Memakai bengkung akan memberikan support pada tubuh yang lebih rendah dan membuat ibu bisa lebih leluasa bergerak setelah melahirkan.

Lihat juga, Bun, cara mengencangkan perut dengan mudah dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi