kehamilan

Saat Perut Rata Nikita Mirzani Usai Melahirkan Jadi Sorotan

Radian Nyi Sukmasari Senin, 20 May 2019 13:30 WIB
Saat Perut Rata Nikita Mirzani Usai Melahirkan Jadi Sorotan
Jakarta - Nikita Mirzani baru melahirkan anak ketiganya, Arkana, pada 28 April lalu. Kini, kurang lebih tiga minggu setelah kelahiran si kecil, penampilan Nikita jadi sorotan, Bun. Ya, soalnya perut Nikita terlihat rata.

Baru-baru ini, Nikita mengunggah foto dia bersama Uya Kuya dan Billy di akun Instagram pribadinya. Di foto itu Nikita memakai celana jeans dan jersey bola dengan panjang sampai separuh perut. Otomatis, perut rata Nikita terekspos jelas.

Melihat penampilan Nikita, berbagai komentar lantas disampaikan netizen. "Ya ampun perutnya. Apa kabar aku yang udah 2 tahun pasca caesar perut masih kayak orang hamil," ujar seorang netizen.




"Gilak, habis brojol perutnya udah datar aja. Gw yang anak sudah 3 tahun perut masih melar," tulis netizen lain dengan disertai emotikon menangis.

[Gambas:Instagram]


Masalah perut yang masih saja terlihat besar memang jadi keluhan beberapa ibu pascamelahirkan. Dilansir Baby Center, setelah melahirkan seorang ibu bisa aja masih terlihat seperti hamil enam bulan. Tenang, jangan sedih, Bun. Coba bayangkan perut kita bagaikan balon yang kemudian meregang seiring bertambahnya usia bayi di kandungan.



Setelah bayi lahir, perubahan hormon akan membuat rahim mengecil. Umumnya, butuh waktu empat minggu untuk rahim kembali ke ukuran semula. Sel yang membengkak selama kehamilan akan melepaskan cairan melalui keringat, urine, dan cairan vagina. Ditambah menyusui, bukan enggak mungkin tubuh bisa kembali seperti semula dalam waktu beberapa minggu.

"Dua minggu setelah melahirkan, tak perlu Anda melihat angka di timbangan. Sebab, angka itu tak merefleksikan lemak tubuh ibu," ujar Sarah B. Krieger, MPH, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics dikutip dari Parents.

Menurut American Congress of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), dengan pengaturan pola makan, menyusui, istirahat cukup, ibu bisa kehilangan bobot sampai 9 kg dalam kurun waktu sebulan setelah melahirkan. Dengan rekomendasi pertambahan berat badan 11 - 15 kg saat hamil, di dua bulan pascamelahirkan bobot Bunda bisa kembali seperti semula bukan?

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi