kehamilan

Cerita Menegangkan Irfan Hakim Soal Kelahiran Anak Kelimanya

Maya Sofia Minggu, 26 May 2019 11:00 WIB
Cerita Menegangkan Irfan Hakim Soal Kelahiran Anak Kelimanya
Jakarta - Kebahagiaan pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina Indah Putri semakin bertambah dengan kehadiran anggota keluarga baru. Di hari ke-20 Ramadhan atau tepatnya, Sabtu (25/5/2019), pasangan yang menikah pada 7 Juli 2007 tersebut dikaruniai anak kelima.

"Alhamdulillaaah. Hari ke-20 Ramadhan dapat keberkahan bayi laki-laki, anak kelima kami. Keluarga deHakims," ujar Irfan dalam akun Instagram @irfanhakim75.


Menurut Irfan, putra bungsunya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir pada pukul 07.20 WIB dengan berat 3,365 kilogram. Dalam akun YouTube deHakims, Irfan pun mengabadikan video proses kelahiran sang buah hati.


Ada beberapa hal yang ternyata membuat pria berusia 43 tahun ini sempat khawatir dan tegang. Saat dicek, kadar oksigen dalam darah si kecil di bawah normal sehingga harus diobservasi terlebih dahulu.

"Tidak bisa inisiasi menyusui dini. Jadi tadi langsung masuk inkubator. Dicek alat lebih canggih lagi. Kemudian dikasih selang di hidungnya, membantu pernapasannya. Alhamdulillah sih tadi sudah sampai 92, 94, 97," ujar Irfan.

Menurut Irfan, rendahnya kadar oksigen dalam darah putra bungsunya itu karena sempat terlilit tali pusar hingga tiga lilitan. Sehingga setiap kontraksi, terjadi sesak dan denyut jantungnya menurun.

[Gambas:Instagram]


"Ketubannya hijau karena bayinya sudah sampai pup terus-menerus di dalam kandungan," ucap pria asal Bandung ini.

"Kata dokter insya Allah baik-baik saja. Doain guys ya, dari semua anak gue yang lahir ini yang agak unik," tuturnya.

Mengutip detikcom, ada beberapa kondisi yang menyebabkan bayi di kandungan harus segera dikeluarkan. Salah satunya ketika bayi terlilit tali pusar seperti anak Irfan Hakim.

Sebenarnya, apa yang menyebabkan kondisi ini terjadi? Bayi terlilit tali pusar bisa disebabkan karena kondisi tali pusar yang terlalu panjang.


Pada 20 persen persalinan normal, bisa terjadi lilitan tali pusar satu kali. Yang perlu dilakukan adalah melakukan pengawasan terhadap kesejahteraan janin selama persalinan agar kondisi bayi tetap baik.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi