kehamilan

Cerita Ammar Zoni Soal Kehamilan Sang Istri, Irish Bella

Maya Sofia Minggu, 02 Jun 2019 09:01 WIB
Cerita Ammar Zoni Soal Kehamilan Sang Istri, Irish Bella
Jakarta - Aktor Ammar Zoni tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah mengetahui sang istri, Irish Bella, tengah mengandung anak pertamanya. Seperti diketahui, Ammar dan Iris menikah di Bandung pada 28 April 2019.

Setelah mengetahui Irish hamil, Ammar pun semakin protektif. "Kalau satu saja protektif, kalau ada dua berarti overprotective," ucap Ammar dikutip dari Insertlive.


Amar bercerita bahwa nafsu makan Irish meningkat drastis semenjak hamil. Bahkan, Irish bisa makan tujuh kali dalam sehari lho, Bunda.


Uniknya, ternyata Irish tidak merasakan ngidam seperti ibu hamil kebanyakan. Justru sang suami lah yang ngidam.

"Dia mintanya duren melulu, apa-apa duren. Padahal aku nyium bau duren mau muntah," ujar Irish.

Baik Ammar dan Irish tak mempersoalkan jenis kelamin sang anak. Namun, Ammar berharap ia bisa memiliki anak laki-laki.

Cerita Ammar Zoni Soal Kehamilan Sang Istri, Irish BellaAmmar Zoni dan Irish Bella di hari pernikahan. Foto: (Noel/detikHOT)


"Kalau kami sih tergantung dikasihnya saja. Mudah-mudahan cowok, mau cowok karena aku cowok sih," kata Ammar.

Berbicara soal dukungan suami saat istri hamil, menurut psikolog klinis dewasa, Pustika Rucita, seorang suami perlu banget mendukung istrinya selama hamil. Terkadang emosi istri bisa saja bergejolak karena perubahan hormon.

"Sediakan mata, telinga dan pikiran untuk istri dan tunjukkan pula secara verbal misal, 'Ehm gitu..iya aku ngerti'. Istri itu kadang sadar lho kalau suami pikirannya ke mana-mana," tutur perempuan yang akrab disapa Cita ini.

Jangan lupa tunjukkan juga gestur non verbal seperti mencium, memeluk, serta tidak menghakimi. Lalu, coba untuk active listening dan menormalisasi keadaan. Sebab, ketika suami enggak merespons dengan tepat apa yang dialami istri bukan enggak mungkin istri makin 'panas' karena dengar kalimat yang tak mengenakkan. Alhasil, suami pun ikut-ikutan 'panas'.


"Coba tunjukkan dukungan dan kasih sayang mulai dari hal-hal basic seperti konsultasi ke dokter, tanya istri apa aja yang dibutuhkan dalam masa persiapan kehamilan, ingetin istri soal makan minum atau membantu mengerjakan tanggung jawab rumah tangga bersama-sama," papar psikolog dari TigaGenerasi @ Brawijaya Clinic ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi