kehamilan

6 Makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Wujudkan Mr. P Sehat

Asri Ediyati Sabtu, 15 Jun 2019 18:33 WIB
6 Makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Wujudkan Mr. P Sehat
Jakarta - Ketika masih aktif bereproduksi apalagi dalam program hamil, pria dan wanita perlu dalam kondisi yang sehat. Terutama kesehatan organ reproduksinya. Dokter ahli andrologi di RSU Dr Soetomo Surabaya, dr Susanto Suryaatmadja MS, SpAnd, menyarankan pria untuk menjaga kesehatan penisnya.

"Kebiasaan nomor satu yang harus kita tanamkan yaitu olahraga lah setiap hari membakar 300 kalori atau 1 jam jalan cepat," ujar Susanto dikutip dari detikcom.


Selain itu disarankan para pria untuk menjaga gaya hidup sehat, seperti tidak merokok dan minum alkohol. Membiasakan mendengarkan musik sesuai selera juga bisa membantu meningkatkan hormon oksitosin, endorfin dan morfin dalam tubuh.


Nah, lalu bagaimana dengan makanannya? Di acara Dr Oz Indonesia, dr.Boy Abidin Sp.OG., menerangkan ada beberapa makanan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi oleh pria supaya penisnya sehat. Berikut enam makanannya.

1. Pisang

Pertama, pisang. Buah ini mengandung kalium atau pottasium yang tinggi sehingga membuat kerja jantung menjadi bagus, pompa darah lancar, ke daerah kelaminnya menjadi baik. Jadi kata Boy, ereksinya lebih bagus.

2. Bayam

Kemudian yang berikutnya adalah sayur bayam. Ingat Popeye, Bun? Selain untuk ototnya lebih sehat, sayur bayam mengandung zat besi sehingga sel darah dan sirkulasi darah menjadi lebih baik.
6 Makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Wujudkan Mr. P SehatIlustrasi bayam/ Foto: Foto: Getty Images

3. Tomat

Tomat mengandung likopen yang baik untuk kesehatan kelamin pria, dan untuk menjaga prostat. Selain itu supaya mencegah prostatnya membesar.

"Pembesaran prostat biasanya terjadi karena gangguan ereksi. Nah, likopen ini didapat dari tomat yang dikukus atau direbus. Kalau tomat mentah tetap ada likopennya tapi enggak sebanyak yang dikukus atau direbus," kata Boy.

4. Semangka

Buah semangka mengandung zat yang disebut L-Citrulline, zat tersebut mengeluarkan asam amino yang membuat ereksi lebih bagus.

5. Delima

Buah delima mengandung banyak antioksidan, meningkatkan testeron pada pria, bagus untuk kualitas ereksi.
6 Makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Wujudkan Mr. P SehatFoto: iStock/Daily Mail

6. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung zat yang mengandung serotonin yang membuat suasana hati lebih enjoy dan meningkatkan libido.

"Perlu diperhatikan untuk pria yang usianya sudah 40 ke atas. Memang ada yang disebut dengan andropause, hormon testosteronnya sudah berkurang, di samping konsumsi makanan tersebut, perlu konsultasi ke dokter bila masih aktif (bercinta)," ujar Boy.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi