Sign Up search

kehamilan

Buang Air Kecil Setelah Bercinta Mengurangi Peluang Hamil?

Asri Ediyati Selasa, 02 Apr 2019 21:06 WIB
Buang Air Kecil Setelah Bercinta Mengurangi Peluang Hamil?
Jakarta - Sebaiknya buang air kecil dilakukan sebelum atau sesudah bercinta ya, Bun? Apakah berpengaruh pada peluang cepat hamil? Simak penjelasan ahli ini ya.

Dr.Yuslam Edi Fidianto, Sp.OG, dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, menyarankan, sebaiknya Bunda buang air kecil sebelum bercinta. Nah, jika ingin buang air kecil setelah bercinta, Yuslam mengatakan, enggak harus buru-buru.


"Sebelum bercinta harus kencing dulu," kata Yuslam, saat ngobrol dengan HaiBunda, beberapa waktu lalu.


Yang terpenting, menurut Yuslam, setelah berhubungan intim Bunda disarankan untuk tidur. Enggak harus angkat-angkat kaki ataupun mengganjal pantat dengan bantal ya, Bun. Tidur seperti biasa saja, dengan posisi terlentang yang nyaman.

"Boleh miring kiri, miring kanan, tapi jangan tengkurap, kalau tengkurap nanti banyak sperma yang keluar," tutur Yuslam.

Terkait buang air kecil sebelum bercinta, menurut dr.Alyssa Dweck, ini bertujuan mengosongkan kandung kemih untuk kenyamanan. Sedangkan buang air kecil setelah berhubungan seks dapat membantu membersihkan uretra dari bakteri berbahaya.

"Dengan buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan seks, aliran urine secara otomatis membersihkan dan membersihkan bakteri yang bisa masuk ke uretra, tempat buang air kecil," kata Dweck, seperti dilansir Insider.

Selain itu, Bun, dalam ulasan Avawomen, buang air kecil setelah bercinta adalah cara terbaik untuk menghindari infeksi saluran kemih (ISK). Tapi, apakah kencing setelah berhubungan seks memaksa sperma keluar dari vagina sebelum bertemu sel telur? Jawabannya tidak, Bun.


Kencing setelah berhubungan seks tidak berdampak pada peluang Bunda untuk hamil. Jika Bunda rentan terhadap ISK, sebaiknya memang buang air kecil. Tapi kalu tidak terasa ingin kencing, Bunda bisa menikmati pelukan lebih lama dengan pasangan he-he-he.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi