kehamilan

Cerita Shandy Aulia Beli 10 Test Pack demi Buktikan Kehamilan

Yuni Ayu Amida Rabu, 19 Jun 2019 12:58 WIB
Cerita Shandy Aulia Beli 10 Test Pack demi Buktikan Kehamilan
Jakarta - Pasangan suami istri Shandy Aulia dan David Herbowo masih diliputi kebahagiaan. Penantian mereka untuk mendapatkan buah hati selama 7,5 tahun kini terbayar sudah.

Saat Shandy mengabarkan kehamilannya, sang suami pun kaget. Untuk memastikan keakuratannya, David lalu meminta Shandy untuk kembali melakukan test pack.

"Kalau suami, pertama kali karena cek pertama kali malam, dia agak kaget dan surprise. Akhirnya, dia nyuruh aku cek lagi besok pagi, karena harusnya cek test pack urine lebih baik di pagi hari benar-benar belum makan jadi lebih bersih. Pas pagi, ternyata masih positif," tutur Shandy, dikutip dari detikcom.



Lucunya, Shandy sendiri mulanya tidak percaya bahwa dirinya hamil. Wanita 31 tahun ini bahkan membeli 10 buah test pack untuk membuktikan kehamilannya.

"Sampai saya beli 10 test pack, saya jejerin semua tiap hari. Dan ini confirm, baru kita ke dokter dan babynya sudah ada," jelas pemain film Eiffel I'm in Love ini.

Diakui wanita kelahiran bulan Juni ini, selama hamil, suaminya jadi lebih sabar dan perhatian terutama soal kesehatan. Shandy pun diminta untuk tidak terlalu kelelahan.

Cerita Shandy Aulia Beli 10 Test Pack demi Buktikan KehamilanFoto: (instagram Shandy Aulia)


Tak hanya itu, David kini jadi suami yang lebih siaga. David selalu siap membantu sang istri meskipun untuk hal kecil.

"Misalkan lagi bawa barang atau apa biasanya kan, 'Kamu yakin nggak mau bawain aku barang? Bantuin nih'. Kalau sekarang, 'Ini berat, aku bawain saja', lebih fleksibel. Terus kemarin pas kita lagi di Singapura kan banyak jalan juga, dia ke mana-mana prepare pakai mobil saja jadi nggak terlalu capek," tuturnya.

Bicara soal test pack, diungkapkan dr.Irfan Rahmatullah, Sp.OG, pemakaian test pack untuk cek kehamilan di usia dini dinilai cukup akurat. Tapi, ada beberapa kondisi yang membuat hasil test pack urine tidak akurat.

"Kalau test pack dipakai pada wanita yang usianya mendekati masa menopause, tes urine ini kadang memberi hasil positif palsu. Selain itu, ini bisa terjadi kalau penyimpanan test pack enggak benar," tutur Irfan.


Selain itu, jika test pack dipakai dini di awal kehamilan, hasilnya akan negatif. Karena hormon hCG yang dihasilkan janin masih terlalu sedikit atau di bawah kadar yang bisa dideteksi dengan test pack.

"Jangan pakai wadah yang cukup panas untuk menampung urine yang akan dites. Soalnya, hasilnya juga akan bias. Pakai wadah sesuai suhu ruangan," jelas Irfan.

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi