kehamilan

Selamat! Chef Arnold dan Istri Dikaruniai Anak Pertama

Asri Ediyati Selasa, 09 Jul 2019 15:01 WIB
Selamat! Chef Arnold dan Istri Dikaruniai Anak Pertama
Jakarta - Kabar suka cita dari Chef Arnold Poernomo dan istrinya, Tiffany Soetanto. Keduanya baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka, seorang bayi laki-laki. Meski belum diberitahukan secara resmi nama sang bayi, namun Tiffany kerap memanggilnya dengan panggilan Baby A.

Kebahagiaan Chef Arnold yang tak terbendung terlihat dari caption di akun Instagram-nya. Salah satu juri Masterchef Indonesia itu menyebut anaknya adalah kesempurnaan. Ia juga tak sabar untuk menikmati perannya sebagai ayah.

"I'm so glad you have the best of me and your mom, therefore you deserve nothing less than the best in this life. You bring so much joy to everyone around you. You complete me and gave me a whole new purpose in life. To me you are perfect," tulis Arnold Poernomo.

[Gambas:Instagram]


Wah, sekali lagi selamat ya untuk Chef Arnold dan Tiffany, semoga si kecil sehat selalu. Bicara menjadi orang tua baru, tentunya perlu banyak belajar. Dikatakan eon Hoffman, MD, Direktur Pacella Parent Child Center di New York, orang tua baru sering panik berlebihan.

"Banyak orang tua baru memiliki reaksi yang berlebihan ketika bayinya muntah dan hal-hal lain yang dilakukan bayi," kata Hoffman dikutip dari WebMD.


Kalau orang tuanya panik berlebihan, bayi bisa jadi juga jadi ikut panik dan enggak nyaman. Kadang kita sibuk tanya ke sana ke mari perihal normal soal bayi yang buang air besar lebih dari 5 hari. Atau saat bayi kita sering nangis, kita jadi gampang banget mendengar pendapat yang negatif dan enggak konstruktif.

Akibat panik berlebihan, kita jadi enggak santai dan rentan stres. Biar enggak panik berlebihan gimana? Tentu kita sebagai orang tua baru harus membekali diri dengan banyak pengetahuan saat akan punya bayi. Kadang jangan terlalu mendengarkan pendapat yang enggak jelas juga ya, Bun. Pastikan kita dapat informasi dari media yang terpercaya atau dari pakarnya langsung.

Simak juga cara merawat tali pusar bayi baru lahir di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi