kehamilan

Cerita Chef Arnold: Sering Dimarahi Istri yang Lagi Hamil

Yuni Ayu Amida Kamis, 23 May 2019 19:00 WIB
Cerita Chef Arnold: Sering Dimarahi Istri yang Lagi Hamil
Jakarta - Arnold Poernomo, atau lebih dikenal Chef Arnold, sebentar lagi akan menjadi seorang ayah. Tapi, suami Tiffany Soetanto ini mengaku belum melakukan persiapan.

"Enggak disiapin sih ya. Siap atau enggak, ya sesiap mungkin tapi begitu anak berojol, pasti enggak siap kan," ujar Chef Arnold, dikutip dari detikcom.


Dikatakan Juri 'MasterChef Indonesia' ini, sang mertua pernah memberikan buku tentang bagaimana menjadi ayah. Hanya saja, buku tersebut baru dia baca satu paragraf.


"Dikasih mertua buku Being a Great Dad for Dummies. Baca, tapi satu paragraf terus enggak kebaca lagi sampai sekarang. Tapi kalau ditanya, (jawabnya) baca," jelasnya.

Pria 30 tahun ini juga bercerita, selama hamil, istrinya ngidam banyak makanan. Bahkan di awal kehamilan sang istri, dia kerap bingung mengatasi perubahan mood istrinya yang naik turun.

"Ngidamnya pertama sup merah, bisa makan tuh setiap hari selama beberapa bulan. Terus habis itu salad, malamnya mau chicken nugget. Jadi kayak gitu, malam-malam kita makan McDonalds," katanya.

"Yang pasti, lagi awal-awal first sama second semester dia itu kayak bete, judes-judes kayak annoyed, dimarahin," tuturnya.

Cerita Chef Arnold: Sering Dimarahi Istri yang Lagi HamilFoto: Instagram


Ya, saat hamil memang terjadi perubahan hormon yang memengaruhi tubuh secara fisik dan emosional. Itu sebabnya, wanita hamil akan cepat lelah, mudah khawatir, dan sering murung.

"Kehamilan adalah perubahan besar yang melibatkan perubahan kompleks dari emosi yang positif dan negatif," ujar Katie Hurley, psikolog anak dan penulis buku The Happy Kid Handbook: How to Raise Joyful Children in a Stressful World, dilansir Everyday Family.

Psikolog klinis dewasa, Tara de Thouars BA MPSi, juga memaparkan, banyaknya perubahan pada awal kehamilan membuat wanita kaget dan stres, sehingga memengaruhi emosi dan mood.


Tara pun menyarankan, pada periode tersebut, sebaiknya ibu hamil curhat ke pasangan, keluarga, dan perbanyak istirahat agar kondisi tubuh selalu fit.

"Jangan lupa untuk relaksasi, seperti mendengarkan musik dan nonton televisi," ucap Tara.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi