kehamilan

Curhat Kimberly Ryder: Ngidam Soto di Awal Hamil

Yuni Ayu Amida Sabtu, 20 Jul 2019 19:00 WIB
Curhat Kimberly Ryder: Ngidam Soto di Awal Hamil
Jakarta - Aktris Kimberly Ryder kini tengah bahagia. Istri Edward Akbar ini sedang mengandung buah cinta pertama dari suami yang menikahinya pada 2018 lalu.

"Alhamdulilah banget dikasih kepercayaan oleh Allah untuk menjalani ini, akhirnya punya baby, semoga semuanya lancar. Doain aja lancar," tutur Kimberly, dikutip dari detikcom.

Diakui aktris berwajah bule ini, Edward jadi lebih protektif semenjak dia hamil. Sang suami pun melarang Kimberly untuk mengambil pekerjaan yang berat dan memakan waktu.


"Iya sih, suami sekarang lebih protektif, kayak jangan kecapekan, terus kalau syuting-syuting film yang sebulan syuting, itu lagi enggak boleh dulu," ujar Kimberly.



Wanita 25 tahun ini pun mengungkapkan, di awal kehamilan, dia sempat merasakan ngidam makanan seperti soto. Serta tiga bulan pertama, dia mengalami mual muntah seperti ibu hamil kebanyakan.

"Pas awal-awal soto. Kalau sekarang lebih ke pasta kalau enggak mie-mie ramen-ramen gitu," ujarnya.

Curhat Kimberly Ryder: Ngidam Soto di Awal HamilFoto: Instagram @kimbrlyryder


Mengandung anak pertama artinya pengalaman pertama Bunda hamil. Ya, seperti yang sedang dialami Kimberly. Dikatakan dr.Bramundito, Sp.OG, kehamilan bukanlah penyakit, karena merupakan hal yang pasangan rencanakan.

"Kehamilan itu sesuatu yang direncanakan, enggak ada persiapan khusus dan mesti happy," ujar Bramundito.

Meski tidak ada hal istimewa yang meski dipersiapkan, tetap ada poin-poin yang mesti diperhatikan. Seperti nasihat kehamilan yang dipaparkan dalam ulasan di Scary Mommy ini, Bun.


Ibu hamil jangan percaya mitos, pastikan membaca informasi dari sumber terpercaya misalnya dokter atau buku kehamilan. Serta bergabunglah dengan satu forum atau grup ibu hamil yang memiliki pengalaman yang sama.

Hindari stres dengan tidak takut dan merasa waspada yang berlebihan. Jaga kebersihan tubuh dan perhatikan bahan-bahan kosmetik yang dipakai. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang, hindari diet, serta jangan takut untuk berhubungan seks dengan suami.

Simak pula video soal proses kehamilan bayi tabung ini, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi