kehamilan

Hamil Naik Pesawat ke Inggris, Kaki Kimberly Rider Bengkak Banget

Yuni Ayu Amida Rabu, 06 Nov 2019 18:40 WIB
Hamil Naik Pesawat ke Inggris, Kaki Kimberly Rider Bengkak Banget
Jakarta - Pasangan selebriti Kimberly Ryder dan Edward Akbar sedang menanti kelahiran buah hati pertama mereka. Negara Inggris pun dijadikan pilihan untuk tempat Kimberly melahirkan.

Diintip dari channel YouTube mereka, Kimberly dan Edward mendokumentasikan perjalanan mereka menuju negara Ratu Elizabeth tersebut. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno Hatta diantar oleh keluarga. Tak lupa, keluarga mereka pun memberikan doa semoga pasangan muda ini sampai dengan selamat di tujuan.

Kimberly dapat pelayanan khusus dari maskapai penerbangan, yakni dia boleh masuk paling pertama. Hal ini lantaran ia sedang hamil besar, dan tentunya guna menghindari dari berdesakan dengan penumpang lain saat masuk pesawat.


"Kita paling pertama masuk airplane karena apa?" kata Kimberly.

"Karena istriku sedang hamil," balas sang suami.

"Use it while you can," sambut Kimberly sembari tertawa kecil.

Kimberly pun menceritakan pengalamannya naik pesawat dalam kondisi hamil. Ia pun mengaku lelah menempuh perjalan yang terbilang jauh ini.

"Kakinya bengkak banget, jadi kayak harus tiap beberapa jam tuh berdiri, jalan, stretching, pakai compression socks, penting banget sih, supaya darahnya lebih mengalir, nolong banget sih ini," urainya.

Hamil Naik Pesawat ke Inggris, Kaki Kimberly Rider Bengkak BangetFoto: Instagram @edward_akbar


Akhirnya, setelah beberapa jam di atas pesawat mereka pun tiba di Heathrow, bandara internasional London. Dari sana, mereka masih harus naik bus menuju Swindon, sebuah area pedesaan di Inggris.

"Sampai juga, akhirnya setelah hampir 30 jam perjalanan, ini baru countryside banget dari tadi hijau semua," ungkapnya setelah sampai.

Kimberly kemudian memperlihatkan pemandangan di sekelilingnya yang sangat indah dan menenangkan. Ia kemudian beristirahat karena merasa sangat lelah. Kakinya pun terlihat bengkak.

"Udah capek, aduh, naikin kaki yang bengkak kayak gajah," tukasnya seraya duduk dan meletakkan kaki di atas meja.

Biasanya, penyebab kaki bengkak dan kram pada ibu hamil adalah hormon kehamilan yang membuat jaringan membengkak, Bunda. Menurut dr.Gde Suardana, Sp.OG, mengatakan, solusi untuk ibu hamil yang kakinya bengkak karena fisiologis ialah rutin jalan kaki di pagi hari, sesuai dengan kemampuan atau biasanya 20 sampai 30 menit sehari. Serta jangan lupa memantau perkembangan berat badan ibu selama hamil agar tidak berlebihan.

"Ibu hamil harus bergerak seperti berolahraga dan juga melatih olah napas. Gunakan pakaian yang longgar supaya pembuluh darahnya lancar," pesan Gde, dilansir detikcom.

Selain itu, agar aliran darah ke rahim tidak terhambat, Gde juga menyarankan ibu yang tengah hamil tua untuk tidur dengan posisi miring ke kanan atau kiri. Sebab, posisi tersebut tidak akan mengganggu aliran darah balik yang ada di bawah rahim.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi