Sign Up search


moms-life

Amankah Bercinta Saat Bunda Terserang Flu?

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 05 Aug 2019 20:26 WIB
Amankah Bercinta Saat Bunda Terserang Flu?
Jakarta - Serangan flu memang bikin malas beraktivitas ya, Bun. Paling enak ya tidur seharian agar flu segera hilang.

Nah, kalau tidur terus menerus, bagaimana dengan aktivitas lainnya termasuk agenda intim dengan pasangan? Hmm, pasti jadi terabaikan lagi deh.

Saat mengalami flu, baik Bunda maupun pasangan jadi malas bercinta. Boro-boro mau 'ehem', berdekatan pun jadi khawatir akan menularkan flu satu sama lain. Hal itu sudah tepat, Bun, seperti dikatakan Jamin Brahmbhatt, MD, seorang ahli urologi dan sexual health expert dari Orlando Health di Florida.


"Flu menyebar melalui tetesan pernapasan. Tetesan tersebut dapat menyebar melalui bersin, batuk, napas, berjabat tangan, dan berciuman. Dan tetesan virus tersebut bisa hidup selama 24 jam di atas meja, 1 - 2 jam di lembaran dan 15 - 30 menit di tangan," ujar Brahmbhatt, dikutip dari laman Health.

Amankah Bercinta Saat Bunda Terserang Flu?Bercinta saat flu/ Foto: iStock

Untuk itu, Brahmbhatt merekomendasikan untuk tidak melakukan hubungan intim setidaknya satu minggu setelah Bunda, ataupun pasangan terbebas dari flu.

Melansir dari Goafricahealth, memang tidak semua pasangan dapat menahan diri untuk tidak bercinta ketika flu menyerang. Jadi, ketika Bunda ataupun pasangan memutuskan untuk tetap bercinta, sebaiknya segera mandi sesudah sesi intim selesai.

Meminimalisir penyebaran flu, posisi cowgirl atau doggy style dapat menjadi pilihan nih, Bun. Sebab, semakin kecil kemungkinan Bunda dan pasangan saling berhadapan atau menghirup napas dari pasangan yang sedang flu, maka semakin kecil kemungkinan tertular.

Tetapi, untuk menjaga Bunda ataupun pasangan tetap sehat dan bebas tertular dari ancaman flu, segeralah mencuci tangan dengan sabun kemudian menyegerakan mandi setelahnya.

Semoga membantu, Bun.

Simak juga video di bawah ini, tentang pengakuan Oka Antara dan istri mengenai hal-hal yang sering memicu pertengkaran dalam rumah tangga.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi