kehamilan

Kebahagiaan Tantri 'Kotak' Hamil Anak Kedua

Asri Ediyati Sabtu, 10 Aug 2019 10:31 WIB
Kebahagiaan Tantri 'Kotak' Hamil Anak Kedua
Jakarta - Ulang tahun ke-30 Tantri 'Kotak' kali ini berbeda. Ia malah memberikan hadiah untuk suaminya, Hatna Danarda dan putrinya, Karanada Medina Danarda. Hal ini diketahui dalam unggahan foto terbarunya di Instagram.

Tampak Karanada tersenyum lebar sambil menunjukkan foto hasil USG Tantri. Tak ketinggalan, Tantri pun menulis caption yang penuh syukur dan doa untuk lancarnya kehamilan hamil anak keduanya.

"Alhamdulillah masih dikasih kesempatan menikmati hidup di usia ini. Hadiah buat Karanada dan Panda, ada dedek di perut bunda. Terima kasih doa dari semua teman-teman. Semoga kebaikan berbalik arah. Amin," tulis Tantri 'Kotak' di akun Instagram-nya @tantrisyalindri).

[Gambas:Instagram]


Dalam unggahan Insta Stories-nya, Tantri juga diberikan banyak kejutan oleh keluarga, kerabat, hingga penggemar. Tak tanggung-tanggung, Tantri diberi prank oleh suami dan para sahabatnya. Namun, sayangnya prank yang diberikan gagal total, hi-hi-hi.


"Mohon maaf Anda enggak bisa ngerjain bumil, tapi ku sayang kalian, makasih ya," ujar Tantri.

Selamat ya Tantri dan keluarga, kebahagiaannya dobel nih, he-he-he. Semoga lancar dan sehat selalu kehamilannya. Bicara kehamilan anak kedua Tantri, jarak antara Karanada dan adiknya cukup ideal yakni kurang lebih empat tahun.

Memang, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), Bunda dan Ayah perlu menunggu 24 bulan atau 2 tahun untuk menambah momongan setelah si kecil lahir. Tapi, bagi Bunda yang mengalami keguguran, pendarahan atau operasi, bicarakan dengan dokter dan bidan lebih dulu untuk merencanakan kehamilan selanjutnya.

Menurut psikolog Febria Indra Hastati dari Brawijaya Clinic, hal-hal yang harus diketahui dalam merencanakan anak adalah persiapan fisik, ekonomi dan jarak kehamilan. Jika sebuah keluarga sudah terencana dengan baik, secara langsung dampaknya sangat positif untuk anak.

"Ya, anak pertama bisa mendapatkan kasih sayang penuh dari kedua orang tua, anak bisa lebih bersemangat ke sekolah, dan berprestasi. Lalu, kalau dengan suami, si bunda bisa makin mesra karena semuanya sudah terencana, secara finansial juga bisa tercukupi," kata Febria.

Simak juga cara menghitung usia kehamilan yang tepat melalui video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi