mom-life

7 Ucapan Manis nan Menggelitik Sang Suami untuk Tantri 'Kotak'

Ratih Wulan Pinandu Senin, 22 Jul 2019 18:05 WIB
7 Ucapan Manis nan Menggelitik Sang Suami untuk Tantri 'Kotak'
Jakarta - Setiap pasangan memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa sayangnya. Ada yang memilih untuk selalu mengungkapkannya dengan kata-kata romantis, namun ada juga yang lebih senang menunjukkannya dengan perbuatan. Keduanya sama-sama bagus untuk merawat keharmonisan rumah tangga lho, Bun.

Melansir Romance on The Go, ada banyak penelitian membuktikan bahwa berjalan dan berpegangan tangan adalah cara meningkatkan keintiman, dan memperkuat koneksi Anda dan pasangan.

Sedangkan bagi pasangan yang suka hal-hal romantis, ucapan manis menjadi sangat penting untuk sering diucapkan. Menurut ulasan Everyday Power, sebuah penelitian yang dilakukan British Psychological Society menemukan bahwa pasangan yang berbagi cerita bersama, dapat secara kolaboratif mengingat peristiwa itu.


Enggak cuma itu saja, Bun, karena mereka juga dapat menggambarkan situasi dengan cara berbeda dari pasangan mereka, termasuk mendapatkan informasi baru. Di sisi lain, untuk pasangan yang berkomitmen untuk waktu lama, dapat mengurangi tingkat stres secara signifikan.

7 Ucapan Manis nan Menggelitik Sang Suami untuk Tantri 'Kotak'Inspirasi ucapan manis/ Foto: Instagram

Menurut Amy Brunell, seorang profesor psikologi di Ohio State University Newark, "Jika Anda jujur pada diri sendiri, lebih mudah untuk bertindak dengan cara yang membangun keintiman dalam hubungan, dan itu akan membuat hubungan Anda lebih memuaskan."

Nah, ingin mencoba berbagi cerita dengan cara berbeda dengan pasangan? Enggak perlu puitis , Bun, karena keromantisan pun bisa diciptakan seperti cara Arda 'Naff' menunjukannya pada sang istri, Tantri 'Kotak'.

Arda memiliki gaya kocak ketika memberikan sederet ucapan manis pada Tantri. Jauh dari kesan puitis, tapi malah romantis dan kocak lho, Bun. Berikut sederetan gombalan Arda yang menarik untuk ditiru.

1. Ikut mencoba face app challange, menjadi cara Arda untuk membuktikan cintanya pada Tantri.

"Tidak ada yang salah dengan menua, menua itu otomatis. Justru kualitas orang tua menawarkan ketenangan karena gak ngoyo lagi, lebih banyak menerima, lebih banyak menikmati."

"Tumbuh bersama itu menyenangkan, rasanya kalau kita lg kesel sm pasangan amarahnya gak karuan, tapi kalau lagi manja manjanya jg gak karuan, begitulah cinta punya payung logikanya sendiri gak ada yg setengah-setengah. Tapi cinta akan memperbaiki diri dan mengeluarkan versi terbaik dari diri untuk saling melayani. #faceappchallenge."

2. Ingin setia sehidup semati dengan Tantri, Arda memanjatkan doa yang memancing tawa.

"Andalan doa saya ketika meminta doi bisa jadi pasangan hidup begini tips doanya "Ya Tuhan, jadikan dia jodohku kalau dia tidak bisa menjadi jodohku carikan yang mirip dia ya Tuhan, wajahnya, senyumnya, kelakuannya, tingginya, sifat-sifatnya atau biar gampang dia ajalah ya Tuhan."

3. Menjalani puasa Ramadhan bersama, masih sempat nih Arda menggombali istri tercinta.

"Dear istriku sayang, menjelang lebaran sudah sewajarnya harga kebutuhan naik, harga daging naik, minyak naik, beras naik, gas naik tapi gak usah risau ya karena suamimu ini menjamin uang belanjamu gak akan naik kok."

4. Nah, ini bisa dijadikan contoh kalau Bunda mau merayu suami dan mengajaknya liburan.

"Bojo 'Panda aku pengen makan belut listri'.  Saya 'yowes sana cari di tukang pecel lele'. Bojo 'gak ada sayang adanya di singapore'
(Begitu nyampe singapore saya nyari di toko elektronik juga gak ada, hmmm kena prank aku tiket pesawat, belanja sepatu, baju dan tas)."

5. Nih, Bun, baca pendapat Arda mengenai definisi cinta yang sehat. Enggak cuma buat pasangan, tapi juga cinta pada keluarga ya.

"Cinta yg sehat selalu membawa kehangatan, mengamankan sekelilingnya, energi kebahagiaanya terasa begitu kental. Apakah ada cinta yg tidak sehat?sering tertekan?kesalahan yg berulang? coba periksa apakah saat mencintai seseorang, sahabat2mu pergi bukan sebaliknya suport habis-habisan? apakah keluargamu merasa was-was seharusnya merasa lega karena menemukan belahan jiwa?"

"Cinta yg sehat itu mengeluarkan pribadi kita menjadi versi yang paling terbaik bukan sebaliknya. Tuhan Maha Cinta, cinta itu menular, mari semua ayah dan ibu selalu tunjukkan kemesraannya di depan anak2 mereka yg kelak akan tumbuh penuh cinta."

6. Cara Arda mendukung Tantri di malam penghargaan Insert Fashion Award. Dia mendukung agar Tantri terus menjadi orang yang menginspirasi dengan karyanya.

"Semalam istriku dapat award Fashionable Hijab dari Insert Fashion Award, selamat istriku terus menginspirasi, terus berkarya, ciptakan ruang-ruang harapan. Fakta atau mitos ya perempuan itu bajunya satu lemari penuh tapi pas giliran mau pergi bingung bilang gak punya baju tapi kalau cowok gak mau ribet pakenya itu melulu kalau udah favorit."

7. Saat Arda berbicara mengenai kesetiaan, menurutnya harus mencintai orang yang patut untuk dicintai nih, Bun. Catat ya!

"Setia itu menyakitkan, setia itu indah tapi sangat menyakitkan karena dia mensetiai orang yang tidak setia. Berkata dan tindakan kasar, menang sendiri, masa bodo memikirkan masa depan anak, hobi keluyuran tak tau waktu, boros untuk sesuatu yg tidak ada baiknya diakui atau tidak yg jelas akan sulit sekali pasangan seperti ini membawa kedamaian dalam hubungan yg sehat."

"Lalu periksa cara mensetiainya, posessif, mengandalikan, kontrol penuh sudah pasti akan bermasalah dalam hubungan. Sebelum beranjak menuju rumah tangga, jika banyak kepedihan karena mensetiai orang yg tidak setia segeralah tegas memutuskan karena kehidupan tidak berlangsung sehari dua hari. Cintailah yg patut dicintai karena dunia tidak selebar daun kelor."


Simak juga cerita romantis Chikita Meidy bersama sang suami dalam tayangan berikut!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi