kehamilan

4 Bulan Berlalu, Meghan Markle Resmi Kembali dari Cuti Melahirkan

Asri Ediyati Kamis, 05 Sep 2019 13:00 WIB
4 Bulan Berlalu, Meghan Markle Resmi Kembali dari Cuti Melahirkan
Jakarta - Meghan Markle resmi kembali dari cuti melahirkan setelah kelahiran anaknya, Archie sekitar empat bulan lalu. Duchess of Sussex ini akan memulai tugasnya pada Kamis (12/9/2019). Kali ini tugasnya untuk meluncurkan koleksi terbaru busana kerja wanita, hasil kolaborasinya dengan teman desainernya, Misha Nonoo.

Bisnis busana tersebut akan memberikan manfaat bagi proyek pendanaannya Smart Works. Sebuah badan amal yang membantu wanita menemukan pekerjaan dengan tips pelatihan dan pakaian profesional untuk wawancara pekerjaan mereka. Untuk setiap barang yang dibeli selama penjualan koleksi, satu akan disumbangkan ke Smart Works.

"Ketika Anda berjalan ke ruang Smart Works Anda bertemu dengan rak-rak pakaian dan sederet tas dan sepatu," tulis Meghan dalam terbitan British Vogue edisi September.

Meskipun Meghan jauh dari sorotan sejak kelahiran Archie, dia tetap sangat sibuk. Selain pekerjaannya sebagai editor tamu British Vogue dan koleksi pakaian, Meghan membuat penampilan perdananya pascamelahirkan di Trooping the Color pada bulan Juni untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth dengan keluarga kerajaan di balkon Istana Buckingham .


Dilansir People. di musim panas, Meghan Markle menghabiskan dengan berbagai acara termasuk pembaptisan Archie, menghadiri Wimbledon (termasuk menonton final wanita dengan kakak ipar Kate Middleton dan saudara perempuan Kate, Pippa Middleton).
Meghan Markle dan Kate Middleton di Wimbledon 2019/ Meghan Markle dan Kate Middleton di Wimbledon 2019/ / Foto: Instagram @kensingtonroyal
Meghan juga ikut dalam tamasya keluarga bersama Archie saat menonton Pangeran William dan Pangeran Harry bermain polo. Meghan dengan Harry juga menghadiri premiere The Lion King dan bertemu bintang hollywood termasuk Beyoncé.

Banyak Bunda yang mungkin juga enggak sabar untuk segera beraktivitas kembali setelah melahirkan. Akan tetapi menurut dokter, tetap bersabar dahulu ya, Bun.

Masing-masing Bunda membutuhkan waktu berbeda untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan. Ada yang cukup cepat dan cenderung yang lumayan lama. Jennifer Wider, M.D, seorang pakar kesehatan wanita mengatakan, banyak dokter akan memberitahu Bunda kapan diperbolehkan meninggalkan rumah setelah merasa cukup sehat.

"Keluar rumah dapat menyehatkan Bunda, terutama jika Bunda ada riwayat depresi pascapersalinan," kata Wider, seperti dikutip dari Self.

Terkait hal tersebut, Mellisa Goist, M.D, obgyn di The Ohio State Wexner Medical Center menuturkan bahwa bagi para ibu yang pernah melahirkan secara normal tanpa komplikasi, tidak ada alasan tentunya bagi mereka untuk tidak bisa keluar dari rumahnya.

Soal waktu ideal untuk kembali beraktivitas, para dokter kandungan menyarankan untuk menunggu setidaknya enam minggu. Bahkan, ada pula yang menyarankan untuk menunggunya hingga 12 minggu setelah melahirkan.

Simak juga video tentang pilates pasca melahirkan.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi