parenting

Liburan, Pangeran Harry-Meghan Markle Ajak Archie ke Pantai

Asri Ediyati Rabu, 21 Aug 2019 16:30 WIB
Liburan, Pangeran Harry-Meghan Markle Ajak Archie ke Pantai
Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry memanfaatkan musim panas mereka dengan liburan luar negeri. Sudah berbuntut satu, kali ini mereka menikmati liburan musim panas kedua dengan putranya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang berusia 3 bulan.

Keluarga kecil itu memilih Nice di selatan Prancis sebagai destinasi liburan. Harry, Meghan, dan Archie pergi dengan jet pribadi dan dilaporkan tinggal di sebuah vila yang menghadap ke pantai Mediterania.

Kedatangan mereka di Riviera Perancis hanya dua hari setelah mereka kembali dari Ibiza, Spanyol. Mereka mulai berlibur sekitar 4 Agustus, ketika Meghan merayakan ulang tahunnya yang ke-38.

Sementara itu, di tengah keseruan mereka berlibur, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikritik netizen karena pakai jet pribadi. Hal ini karena penggunaan jet pribadi 'berseberangan' dengan kampanye lingkungan yang dilakukan Pangeran Harry dan Meghan. Ya, kebanyakan jet pribadi tak ramah lingkungan dan menimbulkan polusi udara.


Akan tetapi, kritik tersebut berhasil ditepis oleh penyanyi Elton John, sahabat Putri Diana (ibu Pangeran Harry) dan selaku penyedia jet. Elton John lah yang meminta Harry singgah di rumahnya di Nice, Prancis. Untuk kepentingan privasi, Elton John menyediakan jet pribadi.

Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie/ Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie/ / Foto: Andrew Matthews/PA via AP
"Untuk kepentingan privasi yang sangat dibutuhkan, kami menyediakan mereka dengan penerbangan jet pribadi. Untuk mendukung komitmen Pangeran Harry terhadap lingkungan, kami memastikan penerbangan mereka netral karbon, dengan memberikan kontribusi yang sesuai untuk Carbon Footprint," kata Elton melalui akun resmi Twitter-nya.

Meski ada berita miring tersebut, semoga liburan Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie berlangsung menyenangkan ya. Bicara soal bawa anak ke pantai, mengunjungi pantai atau laut, baik dalam kondisi cuaca hujan atau cerah bisa memberikan manfaat positif bagi kesehatan. Menurut penelitian terbaru dari European Centre for Environment and Human Health di Truro, Cornwall, manfaat ini bisa dirasakan meski kita hanya dengan berjalan-jalan santai di pinggir laut.

Kalau suasana hati Bunda sedang buruk atau stres, aktivitas ini juga diyakini dapat membantu mengatasinya. Beberapa ilmuwan juga yakin mengapa laut bisa memberikan efek positif terhadap tubuh. Ini karena turbulensi yang diciptakan oleh ombak. Turbulensi ini mengubah struktur fisik dari udara dan air serta melepaskan ion yang bermuatan ke atmosfer. Demikian dilansir New York Daily News.

Sebelum bawa si kecil ke pantai, persiapkan beberapa hal agar liburan ke pantai bareng anak makin seru. Baca persiapannya di sini.

Simak juga cara tips bawa barang ke pantai.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi