mom-life

Penghormatan Spesial Harry & Meghan untuk Mendiang Putri Diana

Asri Ediyati Senin, 12 Aug 2019 07:02 WIB
Penghormatan Spesial Harry & Meghan untuk Mendiang Putri Diana
Jakarta - Dari beberapa proyek yang dijalankan Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan bahwa keduanya melanjutkan misi sang ibu, Putri Diana. Di akun Instagram mereka pada hari Jumat (9/7/2019), keduanya berbagi kutipan yang menginspirasi dari Putri Diana.

"Lakukan kebaikan, tanpa mengharap imbalan, aman dengan mengetahui bahwa suatu hari seseorang mungkin melakukan hal yang sama untuk Anda," kutipan itu berbunyi di latar belakang biru yang menampilkan monogram Meghan dan Harry.

Dalam caption, mereka menulis, "Kata-kata memiliki kekuatan untuk menginspirasi, itulah sebabnya kami senang berbagi beberapa kutipan favorit kami. Dari anggota masyarakat ke tokoh masyarakat, dari guru dan siswa hingga pemimpin muda, kita mulai dengan kutipan dari Diana, Princess of Wales."

Unggahan tersebut menandai pertama kalinya mereka menyebut Putri Diana di media sosial resmi mereka. Mereka juga memberikan tribut pada Diana dalam foto bayi Archie di Hari Ibu yang dikelilingi oleh bunga favorit Diana, forget-me-nots.


Seperti yang kita ketahui, Pangeran Harry berbagi ikatan yang sangat dekat dengan almarhum ibunya dan ikatan itu berlanjut dengan keluarga ibunya. Saudara-saudara perempuan Putri Diana, Lady Sarah McCorquodale (64) dan Lady Jane Fellowes (62) tampil dalam potret keluarga yang diambil di Windsor Castle ketika pembaptisan Archie Harrison, bulan lalu.

[Gambas:Instagram]


"Harry dekat dengan keluarga Diana. Itu sangat berarti bagi mereka untuk berbagi foto keluarga lengkap mereka," kata seorang sumber kerajaan kepada People.

Sosok ibu bagi anak laki-laki amatlah penting. Meski Pangeran Harry tak bisa merasakan itu sekarang, Putri Diana tentu memberikan pelajaran hidup yang begitu berarti baginya. Dr.Tali Shenfield, psikolog dari Kanada mengungkapkan, peran orang tua begitu penting bagi anak lelaki. Hal ini karena ketika dewasa, mereka bisa menjadi pribadi sukses dan mandiri.

"Banyak orang tua membiarkan anak laki-laki hanya berfokus pada keberhasilan akademis, sehingga kebebasan berekspresi mereka terhambat," ujar Shendield, dilansir Advanced Psychology.

Bagi anak laki-laki, semakin besar usia mereka, makin sulit baginya menjalin hubungan secara emosional. Itulah pentingnya sering berdiskusi atau memberi kenyamanan pada anak laki-laki sejak dini agar mereka bisa menghadapi tekanan sosial saat dewasa nanti.

"Anak laki-laki juga harus didorong untuk memiliki sifat pekerja keras dan mampu bekerja sama dengan orang lain. Secara emosional, mereka juga harus mampu mengekspresikan diri pada orang tua untuk menumbuhkan sikap mandiri," kata Shenfield.

Tonton juga video nostalgia Pangeran Harry dan Putri Diana.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi