kehamilan

Wow! Viral Kisah Ibu Punya 2 Miss V Lahirkan Bayi Kembar

Muhayati Faridatun Rabu, 02 Oct 2019 07:20 WIB
Wow! Viral Kisah Ibu Punya 2 Miss V Lahirkan Bayi Kembar
Jakarta - Seorang ibu asal Australia menjadi viral usai melahirkan bayi kembar, Juni 2018 lalu. Bunda pasti tak menyangka, ibu yang diketahui bernama Lauren Cotter ini memiliki dua vagina dan rahim ganda.

"Selama 17 tahun menikah, saya hamil saat kami merencanakan. Tapi, ini kejutan bahwa kami memiliki anak kembar," ucap ibu 34 tahun ini, dikutip dari New York Post.

Ketika tahu hamil anak kembar, dokter meminta Lauren bed rest sejak usia kehamilan 19 minggu. Kata dia, dokter khawatir, dua bayi yang tumbuh dari satu rahim yang menyusut akan sangat berbahaya bagi ibu dan kedua janin.

"Dokter sangat jujur mengatakan, dia tidak bisa tahu bagaimana kehamilan akan berakhir," ungkap Lauren.

Bersyukur, memasuki 37 minggu kehamilan, Lauren melahirkan dua bayi kembar perempuan lewat operasi caesar. Bayi yang lahir pada Juni 2018 itu diberi nama Maya dan Evie, masing-masing dengan berat 2,6 kilogram dan 2,9 kilogram.

Awalnya, Evie berjuang bertahan hidup karena mengidap hernia diafragma bawaan, dimana diafragma gagal mempertahankan usus di tempat seharusnya. Di usia lima hari, Evie menjalani operasi, yang menurut dokter akan memberi peluang 50 persen untuk dia bertahan hidup.

Terbukti, si kembar kini sudah berusia 15 bulan dan melengkapi kebahagiaan keluarga Cotter, yang sebelumnya sudah punya dua anak yakni Amelie (5) dan Harvey (3).

Lantas bagaimana awal Lauren didiagnosis memiliki dua vagina? Buka halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga penjelasan dokter tentang ibu hamil dilarang makan ikan mentah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi