kehamilan

Intip Foto Kamar Tempat Kartika Putri Melahirkan di Rumah

Maya Sofia Sabtu, 26 Oct 2019 11:00 WIB
Intip Foto Kamar Tempat Kartika Putri Melahirkan di Rumah
Jakarta - Kartika Putri menceritakan detik-detik ia melahirkan bayi perempuannya di rumah. Seperti diketahui Kartika sangat ingin melahirkan di rumahnya sendiri sampai-sampai ia tak memberi tahu sang suami, Habib Usman.

Kartika menuturkan bahwa ia sudah mengalami pembukaan pertama pada pagi hari. Namun setelah itu pembukaan berikutnya tak kunjung datang hingga malam hari.

Pada pukul 12 malam, Kartika mengaku masih naik turun tangga rumah. Ia juga masih memainkan gym ball.


Tak lama kemudian, Kartika mengambil camilan ke dapur. Setelah itu, ia memilih rebahan di karpet pink kamar bayi yang telah disiapkannya dengan sang suami.

Camilan belum dibuka, ternyata kontraksi yang dialami semakin parah. Dibantu bidan, akhirnya Kartika melahirkan di atas karpet.

"Lahiran di situ," ujar Habib Usman.

Intip Foto Kamar Tempat Kartika Putri Melahirkan di RumahKamar bayi Kartika Putri/ Foto: Istimewa


Akhirnya Kartika melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Syarifah Khalisa Aghnia Bahira pada 18 Oktober 2019. Syarifah merupakan gelar. Sementara Khalisa diambil dari Alquran yang berarti dikhususkan atau seseorang perempuan yang dimuliakan Allah SWT.

Adapun Agnia artinya agar sang putri menjadi orang kaya dermawan. Kemudian Bahira berarti cemerlang, cerdas, dan brilian.

Berbicara soal melahirkan di rumah seperti Kartika Putri, banyak yang harus dipersiapkan dengan baik. Seperti bidan yang berpengalaman dengan peralatan yang lengkap.

"Bidan bersertifikat yang membantu melahirkan di rumah harus memiliki standar untuk keadaan darurat. Mereka harus membawa peralatan persalinan dan memberikan perawatan pada bayi baru lahir," kata Marinah Farrell, bidan bersertifikat di Arizona.

Kita juga harus siap menjalani masa postpartum yang berbeda, Bun. Farrell mengatakan kalau bidan akan sering mengunjungi Bunda setelah melahirkan untuk mengecek keadaan.

"Bidan akan kembali tiga sampai empat kali ke rumah di minggu awal setelah ibu melahirkan. Tujuannya untuk proses penyembuhan luka dan membantu transisi wanita menjadi ibu," ujar Ferrell.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi