kehamilan

Demi Pangeran Charles, Putri Diana Nyaris Keguguran karena Hal Gila Ini

Muhayati Faridatun Jumat, 15 Nov 2019 10:30 WIB
Demi Pangeran Charles, Putri Diana Nyaris Keguguran karena Hal Gila Ini
Jakarta - Putri Diana ternyata pernah melakukan hal yang mengancam jiwanya saat hamil. Hal itu dia lakukan demi mencuri perhatian Pangeran Charles. Ia melakukan hal berbahaya dan bisa saja kehilangan janin dalam kandungannya.

Dikutip dari Her, Diana sengaja menjatuhkan diri di tangga demi membuat kegaduhan di Istana Kerajaan Inggris. Kejadian itu dia lakukan saat hamil anak pertama, Pangeran William.

Menurut pengakuan kepala pelayan istana, Paul Burrell, ketika itu dia mendengar suara gemerincing tangga kayu. Ia kemudian mencari sumber suara itu dan mendapati Putri Diana dalam posisi terjatuh di tangga.


"Tidak mungkin dia akan membahayakan bayinya yang belum lahir. Dia ingin perhatian," ucap Burrell di program Channel 5, The Royal Family: Scandals at the Palace.

Burrell seakan memastikan, Diana tidak berniat membahayakan diri dan janin dalam kandungannya. Ia justru memahami keresahan yang dialami sang putri selama hamil.

"Dia terjebak dalam Istana dan orang-orang tidak tahu nasibnya," tegas Burrell.

Putri Diana dan Pangeran CharlesPutri Diana dan Pangeran Charles/ Foto: Instagram @princess.diana.forever
Tentang kejadian ini, Diana juga mengakuinya. Terungkap dalam buku biografi Diana: Her True Story - Her Own Words, karya Andrew Morton yang dirilis 1992 silam.

"Saat saya hamil William empat bulan, saya menjatuhkan diri di tangga mencoba mendapatkan perhatian suami saya, agar dia mendengarkan saya," aku perempuan yang akrab disapa Lady Di semasa hidupnya.

Bersyukur, tidak terjadi apa-apa pada Putri Diana dan janin dalam kandungannya. Pangeran William pun lahir dengan selamat di St. Mary's Hospital, London, pada 21 Juni 1982.


Soal kehamilan, dr.Reisa Broto Asmoro juga berbagi cerita tentang keguguran yang pernah dialami. Simak video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi