kehamilan

Pangeran Charles Tak Bahagia Putri Diana Melahirkan Harry, Kenapa?

Muhayati Faridatun Minggu, 03 Nov 2019 17:18 WIB
Pangeran Charles Tak Bahagia Putri Diana Melahirkan Harry, Kenapa?
Jakarta - Orang tua sejatinya bahagia menyambut kehadiran buah hati tercinta ke dunia. Tapi lain hal dengan Pangeran Charles, yang beraksi sinis saat Putri Diana melahirkan putra kedua mereka, Pangeran Harry.

Setelah menikah pada 29 Juli 1981, Diana dan Charles memiliki putra pertama yakni Pangeran William. Pria yang kini bergelar Duke of Cambridge lahir di St. Mary's Hospital, London, pada 21 Juni 1982.


Kurang dari dua tahun setelah kelahiran William, Diana hamil lagi. Charles pun sangat senang menantikan kelahiran anak kedua mereka. Tapi, selama hamil, Diana rupanya merahasiakan jenis kelamin bayi yang dikandungnya.


Diana kemudian mengungkapkan hal itu dalam buku biografi Diana: Her True Story karya Andrew Morton. Princess of Wales tak menampik, Charles memang ingin punya dua anak. Tapi, putra sulung Ratu Elizabeth II itu menginginkan anak kedua perempuan.

"Aku tahu, Harry akan lahir laki-laki karena aku melihatnya di alat scan," ungkap Diana pada Morton.

"Charles selalu menginginkan anak perempuan. Aku tahu Harry laki-laki, dan aku tidak mengatakan pada Charles."

Putri Diana dan Pangeran HarryPutri Diana dan Pangeran Harry/ Foto: Instagram @princess.diana.forever
Pangeran Harry pun lahir dengan selamat di rumah sakit yang sama dengan William, tepatnya 15 September 1984 pukul 16.20 waktu London. Dan bagaimana reaksi Charles saat tahu anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki?

"Oh Tuhan, dia laki-laki. Rambutnya pun merah (pirang)," kata Diana menirukan komentar pertama Charles, saat melihat Harry lahir.

Harry kemudian dibaptis pada 21 November 1984 di St. George Caple, dengan nama Henry Charles Albert David. Charles pun belum bisa menerima kenyataan kalau anak keduanya laki-laki. Ia bahkan mengatakannya pada ibunda Diana, Frances Roche.

"Kami sangat kecewa, kami pikir anak kedua akan lahir perempuan," ucap Charles kepada ibunda Diana, dikutip dari Express.

Saat itu juga, ibunda Diana merespons Charles dengan nada membentak. "Ibuku membentaknya dan mengatakan, 'Kamu harusnya menyadari betapa beruntungnya kamu punya anak yang normal.'" Diana bercerita.


Bunda, simak juga pembelaan Pangeran Harry saat sang istri, Meghan Markle diberitakan miring, dalam video berikut:

[Gambas:Video Insertlive]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi