kehamilan

Ini Alasan Delon dan Aida Chandra Tak Buru-buru Program Hamil

Yuni Ayu Amida Rabu, 04 Dec 2019 07:01 WIB
Ini Alasan Delon dan Aida Chandra Tak Buru-buru Program Hamil Ini Alasan Delon dan Aida Chandra Tak Buru-buru Program Hamil/ Foto: Delon dan Aida
Jakarta - Pasangan selebriti Delon dan Aida Chandra semakin terlihat bahagia. Mereka pun kerap bersama meski sesekali harus terpisah jarak.

Ya, pasangan pengantin yang resmi menikah pada 8 November 2019 ini kadang menjalani Long Distance Marriage (LDM). Sebab, Delon harus bekerja di Jakarta untuk menghibur penggemarnya. Sedangkan Aida memiliki banyak pekerjaan yang harus diurusnya di Semarang.


"LDR paling satu hari dua hari," ujar Delon, dilansir Insertlive.


Di samping itu, baik Delon maupun Aida sama-sama tidak ingin menunda untuk punya anak, "(maunya) langsung, sedikasihnya," kata Delon, yang juga diamini sang istri.

Meski begitu, untuk cepat mendapat momongan, keduanya mengaku tidak melakukan program hamil. Mereka ingin semua prosesnya natural saja.

"Program enggak, kita kan baru married. Enggak program-program dulu, kalau enggak usah program udah jadi gimana," kata Delon.

Ini Alasan Delon dan Aida Chandra Tak Buru-buru Program HamilIni Alasan Delon dan Aida Chandra Tak Buru-buru Program Hamil/ Foto: Delon dan Aida / Desi P


Bicara soal program hamil, jika Bunda merencanakan program kehamilan, ada beberapa hal yang mesti dilakukan dan diperhatikan. Yang pertama adalah lakukan pemeriksaan ke dokter untuk melihat adakah kelainan atau tidak.

Selanjutnya, lakukan pengecekan, misal ada TORCH atau tidak, serta memeriksa siklus menstruasi. Demikian disampaikan dr.Arie A Polim D Mas, Sp.OG(K).

"Baru menikah, tapi siklus menstruasi tidak normal itu perlu segera periksa ke dokter," kata Arie.

Gizi dan asupan nutrisi ibu juga harus seimbang. Selain itu, penting juga menjaga berat badan ideal.

"Ukuran normal BMI (Body Mass Index)-nya adalah 20 hingga 25, ini berlaku untuk laki-laki dan perempuan," papar Arie.

Arie juga mengatakan, kalau wanita sudah punya BMI normal, maka ketika hamil berat badannya bisa naik 11 hingga 15 kilogram.

Sementara itu, wanita dengan BMI kurus, kenaikan bobot saat hamil biasanya sampai 18 kilogram. Sedangkan wanita BMI gemuk, kenaikan berat badan selama hamil sekitar 11 kilogram.

Ini Alasan Delon dan Aida Chandra Tak Buru-buru Program Hamil


Simak juga intimate interview dengan Mona Ratuliu ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi