kehamilan

Jenis Vitamin yang Bisa Bantu Bunda Cepat Hamil

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 03 Jan 2020 16:50 WIB
Jenis Vitamin yang Bisa Bantu Bunda Cepat Hamil
Jakarta - Setiap pasangan memiliki cara berbeda untuk cepat hamil. Bagi sebagian orang, mendapatkan kehamilan bukanlah hal yang susah.

Tapi, bagaimana dengan Bunda yang harus menunggu bertahun-tahun untuk dapatkan momongan? Menurut American College of Obstetrics, wanita memiliki batas waktu kesuburan.


Tingkat kesuburan mereka mulai menurun pada usia 32 tahun. Meski demikian, Bunda tidak perlu khawatir terlebih dulu. Ada banyak cara untuk dapat meningkatkan peluang hamil, Bun.


Christine Masterson, MD, FACOG, seorang obgyn di New Jersey mengatakan bahwa mendapatkan vitamin prenatal dapat dilakukan bagi Bunda yang mencoba untuk hamil.

"Jika Bunda tidak makan beragam kelompok makanan dan mendapatkan nutrisi pembangun yang diperlukan, maka suplemen dengan vitamin dapat memberikan Bunda beberapa elemen yang hilang dari asupan," ujar Masterson dikutip dari Womenshealthmag.

Jenis Vitamin yang Bisa Bantu Bunda Cepat HamilVitamin agar cepat hamil/Foto: iStock

Selain membantu mengurangi kelainan menstruasi, vitamin prenatal juga dapat membantu Bunda terhindari dari kekurangan zat besi yang dapat memengaruhi siklus menstruasi.

Oh ya, Bunda juga perlu mempertahankan berat badan yang sehat. Sebab, kelebihan berat badan dapat berdampak negatif pada peluang kehamilan, Bun. Sementara itu, menurut ulasan Todaysparent, kekurangan berat badan juga dapat membuat menstruasi tidak teratur dan dapat menyebabkan masalah.

Jauhi stres dan kecemasan juga ya, Bun. Sebab, menjadi stres akan sangat buruk bagi kesehatan dan dapat memengaruhi produksi serta pematangan sperma. Stres juga dapat mengurangi hasrat seksual, Bun.

Bunda juga bisa mengonsumsi multivitamin untuk merangsang kehamilan. Bukan hanya asam folat yang dibutuhkan untuk mencegah cacat tabung saraf, jantung, dan anggota badan yang dapat terbentuk dalam beberapa minggu pertama kehamilan. Tetapi, penelitian juga menunjukkan bahwa wanita yang kekurangan zat besi dapat mengalami kualitas sel telur yang buruk dan bahkan berhenti berovulasi.


Jadi, tak ada salahnya menyiapkan suplemen vitamin D dan asam folat setiap harinya sambil mencoba untuk hamil.

Semoga membantu, Bun.

Simak juga tips agar kulit tidak kering saat hamil dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi