kehamilan

Ibu Hamil Mimpi Bertemu Mantan Kekasih, Ini Kata Ahli

Asri Ediyati Senin, 13 Jan 2020 08:30 WIB
Ibu Hamil Mimpi Bertemu Mantan Kekasih, Ini Kata Ahli Ibu Hamil Mimpi Bertemu Mantan Kekasih, Ini Kata Ahli/ Foto: iStock
Jakarta - Setiap orang bisa bermimpi saat tidur malam, namun mimpi ibu hamil cenderung penuh dengan emosi. Ini sebuah cerminan dari perubahan dramatis kehidupan yang akan wanita alami. Meski begitu, Bunda perlu ingat bahwa mimpi tidak ada hubungannya dengan kenyataan.

Perasaan ambivalensi, yakni tentang keibuan, peran Bunda yang berubah, dan tanggung jawab baru itu normal. Hanya karena Bunda memiliki perasaan ini tidak berarti Bunda tidak ingin punya bayi. Mengakui perasaan, bahkan yang negatif dan keraguan akan membantu Bunda mengatasinya dengan cara yang lebih produktif.


Mimpi juga bisa menjadi cara yang baik untuk membuka dialog dengan pasangan. Nah, salah satu mimpi yang umum terjadi pada ibu hamil adalah mimpi bertemu mantan kekasih. Kira-kira apa artinya?


Mimpi-mimpi yang membuat Bunda bertemu dengan pacar lama tidak berarti Bunda diam-diam menginginkan hal itu terjadi. Namun, itu bisa berarti bahwa Bunda merasa ambivalen tentang peran baru dan tanggung jawab yang akan datang.

"Mungkin Anda merasa terjebak, seolah-olah ada pintu yang menutup, dan meromantisasi masa lalu yang membuat Anda lebih riang," demikian ditulis oleh Parents.

Selain itu, kata penulis dan analis mimpi Lauri Loewenberg orang yang bermimpi tentang mantan itu hal yang sangat umum. Namun, sekali lagi bukan bahagia atau tidaknya Bunda dalam hubungan yang sekarang.

"Biasanya (mimpi) tidak begitu banyak tentang mantan Anda, tetapi tentang apa yang mereka wakili," ujar Loewenberg.

Jadi, representasi tentangĀ mimpi tersebut bisa menjadi banyak hal. Kata Loewenberg, untuk memahami pesan yang coba dikirim oleh alam bawah sadar, teruslah mencari informasi tentang sembilan mimpi berbeda yang dapat diindikasikan dan apa yang dapat Bunda pelajari dari masing-masing.


Simak video tentang alasan ilmiah kaki Bunda bengkak saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi