kehamilan

Doa Ibu Hamil agar Janin Diberi Kesehatan dan Terhindar dari Keguguran

Asri Ediyati Jumat, 14 Feb 2020 12:43 WIB
Doa Ibu Hamil agar Janin Diberi Kesehatan dan Terhindar dari Keguguran Ilustrasi wanita muslim hamil/ Foto: iStock
Jakarta - Doa itu sebagai 'sumsumnya' ibadah, artinya doa merupakan salah satu unsur penting dalam beribadah. Mengutip buku Doa & Dzikir untuk Ibu Hamil oleh Ustaz K. Akbar Samanal, hal tersebut telah dijelaskan Rasulullah SAW lewat HR. At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan Ahmad. Berdoa bisa dilakukan di mana pun dan dalam kondisi apa pun termasuk saat hamil.

Meski saat hamil Bunda merasa payah, jangan sampai kuantitas dan kualitas ibadah kita menurun. Ini karena dari doa kita bisa mengusir keresahan dan ketakutan kita selama hamil.


Ditulis oleh Ummu Azzam dalam bukunya Doa & Zikir Mustajab untuk Ibu Hamil dan Menyusui, tiap ibu pasti menginginkan bayinya lahir dengan selamat, tumbuh dengan sehat dan cerdas, serta menjadi anak yang saleh/salihah.


"Oleh sebab itu, jika kita tidak mencontohkan kebaikan, keteguhan, dan ketegaran selama mengandung, jangan salahkan anak kita jika kelak ia pun menjadi malas beribadah, mudah marah, cengeng, dan membuat kita kerepotan," tulis Ummu Azzam.
Ilustrasi wanita muslim hamilIlustrasi wanita muslim hamil/ Foto: iStock

Untuk itu, yuk ibu hamil baca doa berikut agar janin diberi kesehatan dan terhindari dari keguguran:

Doa agar janin diberi kesehatan

Allahummah fazh waladii maa daama fii bathnii. Wasyfihi ma'ii. Anta asy-syaafii laa syifaa 'an illaa syifaa 'uka syifaa 'an laa yughaadiru saqama.

Artinya: "Ya Allah, semoga Engkau lindungi bayiku ini selama ada dalam kandunganku. Berikanlah kesehatan kepadanya bersamaku. Sesungguhnya Engkaulah Maha Penyembuh. Tidak ada kesehatan selain kesehatan yang Engkau berikan, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain."

Doa agar terhindar dari keguguran

Innallaha yumsikus-samawati wal-arda an tazula, wa la'in zalata in amsakahuma min ahadim mim ba'dih, innahu knna haliman gafara

Artinya: "Sungguh, Allah yang menahan langit dan bumi agar tidak lenyap; dan jika keduanya akan lenyap tidak ada seorang pun yang mampu menahannya selain Allah. Sungguh, Dia Maha Penyantun, Maha Pengampun." (QS.Faathir 35:41)


Simak juga tips agar kulit tidak kering saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi