sign up SIGN UP search


kehamilan

Hampir 10 Tahun Menikah, Rianti Cartwright Hamil Anak Pertama

Asri Ediyati Jumat, 28 Feb 2020 17:33 WIB
Kabar bahagia dari mantan VJ MTV Indonesia, Rianti Cartwright. Setelah hampir 10 tahun menikah dengan Cas Alfonso, Rianti Cartwright hamil anak pertamanya. caption
Jakarta - Kabar bahagia dari mantan VJ MTV Indonesia, Rianti Cartwright. Setelah hampir 10 tahun menikah dengan suaminya, Cas Alfonso, Rianti hamil anak pertama. Hal ini ia umumkan melalui video pengalaman bayi tabung mereka bagian kedua di YouTube, pada Jumat (28/2/2020).

Perjalanan menuju kehamilan pun begitu panjang. Singkat cerita pada Mei 2019, Rianti Cartwright menjalani embryo transfer (bagian prosedur dari bayi tabung) dan tidak berhasil. Akhirnya mereka sepakat untuk istirahat.


Sambil menunggu, Rianti Cartwright disarankan teman-temannya menjalani akupunktur, naturopati untuk membantu kelancaran proses bayi tabung dan kesuburan. Di sela-sela terapi, mereka memutuskan untuk traveling ke Sumatera Utara untuk mencoba konsepsi secara alami.


"Kebetulan aku tuh telat lagi nih seminggu, mulai lah pikiran-pikiran, tapi besoknya aku period (mestruasi). Oh My God selama ini aku terlalu fokus, focus on something i don't have sesuatu yang belum ku miliki, sampai lupa melihat berkat yang luar biasa yang Tuhan udah kasih. My husband, my happy marriage. So many things you know," ujar Rianti Cartwright.

"Babe you know I really really hope God will bless us children but if doesnt. You know I know it's not gonna be easy. I'm determined to be happy and determined to be fulfilled and determined just to be joyful, to be grateful everyday," sambungnya.

Rianti Cartwright hamil anak pertamaRianti Cartwright hamil anak pertama/ Foto: (instagram Rianti Cartwright/Cas Alfonso)
Ya, sejak saat itu, Rianti Cartwright dan suami mengubah pandangan mereka terhadap apa yang selama ini diharapkan. Kemudian pada awal November 2019, sudah selesai perawatan kesuburan. Mereka mencoba lagi melakukan transfer embrio.

"Masih ada satu embrio, kita coba aja tapi enggak usah bilang yang lain," kata Rianti Cartwright.

Cas Alfonso pun kali ini tak berharap lebih, ia hanya berserah pada Tuhan. "Zero expectations, kita berserah karena bukan kita yang menentukan tapi Tuhan," kata suami Rianti.

Dua minggu kemudian, Rianti Cartwright sengaja tak mau mencoba testpack. Namun, langsung memberanikan diri tes langsung ke klinik bayi tabungnya.

"Lagi makan siang, ada chat WhatsApp dari klinik, ini bener enggak sih?" ujarnya.

Akhirnya, Rianti Cartwright dinyatakan positif hamil. Rianti pun memberikan kejutan pada suaminya saat ingin kembali ke klinik. Sang suami langsung menangis haru, begitu pula kerabatnya dan mertua menangis bahagia.

"Hasilnya positif, sekarang sudah 18 weeks," kata Rianti Cartwright sambil terharu.

Diketahui, Rianti Cartwright dan Cas Alfonso menikah pada 17 September 2010. Keduanya telah memulai program bayi tabung sejak Maret 2019 lalu. Di akhir video, Rianti dan suami pun meminta doa dari kerabat, teman, dan siapa pun yang sebelumnya sudah mendoakan.

Wah, selamat ya Rianti Cartwright dan suami. Semoga kehamilannya sehat dan lancar.


Simak juga video tentang mitos tentang bayi tabung:

[Gambas:Video Haibunda]





(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi