sign up SIGN UP search


kehamilan

Hamil 6 Bulan, Zaskia Sungkar Rencanakan Persalinan dengan Cara Ini

Annisa Afani Selasa, 05 Jan 2021 19:10 WIB
Zaskia Sungkar dan Irwansyah caption
Jakarta -

Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah nih, Bunda. Mereka tak sabar menyambut kelahiran anak pertama, yang sudah dinantikan selama 10 tahun.

Persalinan Zaskia diprediksi berdasarkan Hari Perkiraan Lahir (HPL) yakni pada April 2021 mendatang. Berita bahagia ini mereka ungkapkan langsung pada seorang fotografer langganan artis, Rio Motret.

Sebelumnya, Zaskia dan Irwansyah menjalani program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF). Rasa syukur selalu mereka ucapkan karena usaha tersebut berhasil lewat satu kali percobaan, dengan beragam proses panjang yang harus dilalui.


"Alhamdulillah berhasil, cuman prosesnya itu yang panjang," tutur Zaskia, dikutip dari kanal YouTube RIOMOTRET.

Lebih lanjut, Zaskia bercerita, tak mudah baginya menjalani program bayi tabung tersebut. Ini karena ia sempat dioperasi hingga tiga kali, Bunda.

"Gua tuh operasi dua kali sebelum program bayi tabung itu, total tiga kali operasi. Ada aja gitu masalahnya," kata Zaskia.

Irwansyah turut menceritakan, bagaimana program bayi tabung yang dijalani sang istri. Ternyata, transfer embrio yang dijalani Zaskia harus menunggu 6 bulan lebih lama dibandingkan orang lain.

"Biasanya, transfer embrio bisa satu bulan sejak proses, tapi kita nunggu enam bulan karena harus operasi, lalu recovery, terus harus kepentok juga karena COVID-19," jelas Irwansyah.

Pengalaman hamil pertama Zaskia Sungkar

Sebagai pengalaman pertama, Zaskia mengaku kaget saat menjalani kehamilan trimester pertama, Bunda. Jika beberapa ibu hamil ada yang menjalani kehamilan dengan tenang dan santai, Zaskia mengakui dirinya masuk dalam kategori lemah.

"Kalo gue tuh jadi yang 'payah'nya di trimester satu. Dikit-dikit muntah, mual, badan tuh kaya enggak nyatu, linglung, enggak enak banget. Bener-bener" tuturnya.

Namun untungnya, gejala kehamilan yang berat tersebut tak Zaskia rasakan lagi di trimester kedua, Bunda. Ia mengaku merasa lebih nyaman dan bisa bekerja seperti biasanya. Kini, usia kehamilan Zaskia memasuki 6 bulan.

"Trimester dua udah enak, better banget, udah bisa kerja, foto, dan jalan-jalan. Cuma ya harus pinter aja karena gue punya maag, jadi enggak boleh makan pedes sering-sering," ungkapnya.

Bunda penasaran bagaimana rencana persalinan Zaskia Sungkar? Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya.

Bunda, simak juga proses kehamilan bayi tabung dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Maia Estianty Sembuh Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari



Hamil 6 Bulan, Zaskia Sungkar Rencanakan Persalinan dengan Cara Ini
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi