sign up SIGN UP search


kehamilan

Aneh tapi Nyata Bunda! Wanita Ini Tahu Dirinya Hamil 4 Jam Sebelum Melahirkan

Yuni Ayu Amida Jumat, 29 May 2020 15:57 WIB
Kisah viral caption
Jakarta -

Umumnya wanita hamil pasti menyadari bahwa dirinya hamil. Namun ternyata tidak dengan wanita satu ini, Bunda. Ia baru sadar dirinya hamil empat jam sebelum melahirkan. Kok bisa?

Ialah Lizzie Quah, seorang guru balet berusia 23 tahun. Mulanya ia mengalami sakit seperti kram ketika menstruasi. Dia mengira bahwa dirinya mengalami batu ginjal.

Ia pun pergi ke rumah sakit. Namun ia terkejut ketika mendapati bahwa dirinya ternyata hamil. Empat jam setelah kabar itu, ia langsung melahirkan.


Wanita asal Bloomington, Illinois, ini kemudian menceritakan saat-saat ia masuk ruang gawat darurat setelah mengalami kram perut di malam hari pada 23 Juni 2019. Dia memang sebelumnya punya riwayat batu ginjal, jadi dia sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Dokter pun setuju untuk memberinya obat pereda nyeri, namun sebelumnya ia harus melakukan pemeriksaan untuk memastikan dia tidak hamil. Kenyataan yang dia hadapi malah sebaliknya, ia hamil dan harus segera melahirkan.

"Ternyata (aku) dalam persalinan aktif dan melahirkan bayi malam itu," kata Lizzie, dilansir Metro.

kisah viralkisah viral/ Foto: istimewa

Beberapa jam setelah kejadian tersebut Lizzie berhasil melahirkan seorang bayi sehat. Ia pun menggambarkan persalinan tersebut sebagai pengalaman yang paling traumatis dalam hidupnya.

Sementara itu, ketika melahirkan Lizzie mengaku tak diberi obat bius. Itu membuatnya merasakan sakit yang luar biasa.

"Aku tidak diberi epidural karena itu sudah terlambat untuk membantuku. Aku merasakan sakit yang luar biasa, aku juga tidak tahu melahirkan bayi perempuan atau laki-laki, cukup bulan atau prematur, sehat atau sakit," jelasnya.

Lebih lanjut, Lizzie menjelaskan bahwa dia tidak mengalami tanda-tanda kehamilan dan tidak tahu bahwa ada manusia kecil yang tumbuh di rahimnya. Dia hanya mengalami sedikit kenaikan berat badan, tetapi menganggap itu disebabkan karena rutinitas olahraganya berkurang dan makan dengan tidak sehat.

Dia merasa lebih lelah dari biasanya tetapi merasa bahwa itu karena ia bekerja terlalu keras. Lizzie bahkan tampak mengalami menstruasi yang teratur. Meskipun kemungkinan ia mengalami plasenta previa atau plasenta anterior, yang menyebabkan perdarahan yang dapat dengan mudah disalahartikan sebagai menstruasi. Lizzie juga ada preeklampsia, yang membuat kehamilannya berisiko tinggi, tetapi dia tidak tahu sampai dia melahirkan.

Terlepas dari semua itu, Lizzie merasa beruntung karena melahirkan bayi perempuan yang sehat. Bayi kecilnya itu diberi nama Winnie June.

Simak juga cara aman cegah kehamilan untuk ibu menyusui dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi