sign up SIGN UP search

kehamilan

Anggap Sunat Lebih Menyakitkan daripada Melahirkan, Cuitan Pria Ini Dikecam Netizen

Khesedtov Bana   |   Haibunda Selasa, 31 May 2022 21:10 WIB
In the Hospital, Close-up Shot of a Shouting Woman in Labor Pushing Hard to Give Birth. Modern Maternity Hospital with Professional Midwives. caption

Jakarta - Cuitan seorang pria mendadak jadi viral nih Bunda setelah ia membandingkan rasa sakit yang dialami wanita dan pria. Pria itu menuliskan pendapatnya mengenai sunat yang dianggap lebih sakit daripada melahirkan pada Minggu, 29 Mei 2022.

Cuitan itu sebenarnya merupakan tanggapan terhadap akun @AREAJULID yang mengunggah persoalan perbedaan pandangan terhadap penerimaan keluarga pada calon istri atau calon suami.

Mulanya, akun @hnstywlndr membalas dengan tanggapan bahwa perempuan mengalami lebih banyak rasa sakit jika dibandingkan dengan laki-laki.


“Kalo dipikir2 juga perempuan lebih banyak nanggung sakitnya ya, mulai dari menstruasi sakit, berhubungan sex sakit, melahirkan sakit, kira2 laki2 sakitnya pas apa ya 🤔 eheee,” tulis akun @hnstywlndr.

Seakan tidak terima pada pernyataan tersebut, akun @fwziimam kemudian memberikan tanggapan dengan mengungkapkan sunat yang dilakukan pria dinilai lebih sakit lantaran hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup jika dibandingkan dengan wanita yang melahirkan karena bisa dilakukan tak hanya sekali saja.

Janin Terlilit Tali PusarJanin Terlilit Tali Pusar/ Foto: Novita Rizki/ HaiBunda

 

“Kalo di lihat dari segi peristiwa sih lahiran gak sakit, lebih sakitan pas khitan atau sunat karena kalo di logika orang lahiran bisa 2 sampai 3 kali bahkan 5 kali tapi kalo sunat gak ada 2 kali hanya dilakukan sekali seumur idup, the one and only,” cuit akun @fwziimam.

Tentunya pernyataan ini membuat warganet geram. Tidak sedikit yang mengecam pernyataan tersebut, beberapa warganet membalas dengan pertanyaan apakah sang pemilik akun sudah pernah melewati proses melahirkan sehingga bisa mengatakan hal tersebut.

Tak hanya itu, warganet juga mempertanyakan bagaimana bisa membandingkan sunat dan melahirkan mengingat prosedur yang dilakukan sangat berbeda.

Bunda yang membaca pun pasti ikut geleng-geleng kepala, bahkan juga merasa geram. Mengingat bagaimana sunat dan melahirkan bukanlah dua hal yang bisa dibanding-bandingkan. 

Doctor examining belly of expectant mother in hospital room. Thailand.Doctor examining belly of expectant mother in hospital room. Thailand./ Foto: iStock

Memang keduanya memiliki rasa sakit yang akan dirasakan, namun memiliki prosedur yang cukup berbeda dalam prosesnya. Apakah berapa kali prosedur bisa dilakukan menjadi penentu akan rasa sakit yang dirasakan seseorang? Respons tubuh terhadap rasa sakit seseorang pun bisa berbeda-beda 'level'-nya. 

Mengingat rasa sakit yang mungkin akan dialami saat melahirkan, apakah ada cara untuk meringankannya? Simak di halaman selanjutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Saksikan juga yuk video tentang 5 tanda akan melahirkan dalam waktu dekat di bawah ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]



5 CARA KURANGI RASA SAKIT SAAT MELAHIRKAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!