sign up SIGN UP search


kehamilan

Viral Ibu di Yogyakarta Melahirkan Sambil Berdiri, Simak Faktanya Bun

Annisa Karnesyia Sabtu, 17 Jul 2021 14:51 WIB
Kehamilan caption
Jakarta -

Media sosial dihebohkan dengan potongan video seorang wanita yang melahirkan sambil berdiri. Peristiwa ini terjadi di halaman Rumah Sakit (RS) Pratama Yogyakarta, Bunda.

Dalam video viral itu, tampak seorang wanita yang menahan sakit sambil melahirkan bayinya dengan posisi berdiri. Terlihat bayi sudah keluar dan dipegang oleh seorang pria. Sementara tali pusatnya masih tersambung dengan plasenta di dalam perut wanita itu.

Kejadian ini sontak menjadi viral dan mencuri perhatian netizen di media sosial. Direktur Utama RS Pratama Kota Yogyakarta, Abdul Latif, membenarkan peristiwa dalam video viral itu.


Menurut Abdul Latif, peristiwa ini terjadi di depan UGD RS Pratama Yogyakarta pada Senin (12/7/21) pagi. Wanita tersebut datang ke rumah sakit sudah dalam kondisi akan melahirkan, Bunda.

Banner Nafkah Mutia AyuBanner Nafkah Mutia Ayu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Tak lama setelah melahirkan sambil berdiri, wanita ini sebenarnya langsung mendapatkan pertolongan medis. Namun, tindakan petugas medis tersebut tidak terekam dalam video viral yang beredar di media sosial.

Lalu mengapa wanita ini tidak dapat melahirkan di rumah sakit meski sudah di depan UGD? Bagaimana pula kondisinya dan sang buah hati?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi