sign up SIGN UP search


kehamilan

Mimpi Menggendong Bayi Jadi Tanda Bunda Hamil, Mitos atau Fakta?

Dwi Indah Nurcahyani Sabtu, 15 Aug 2020 08:03 WIB
Mother breastfeeding baby son in bedroom and using mobile phone caption
Jakarta -

Keinginan yang menggebu-gebu biasanya suka terbawa sampai ke alam mimpi. Bahkan, ada yang merasakan mimpi itu benar-benar seperti nyata.

Ya, sebagian besar mimpi memang hanya bunga tidur. Tidak melambangkan apa pun yang terjadi dalam kehidupan nyata. Tetapi, seringkali mimpi juga menjadi firasat atau pertanda dari sesuatu hal yang dialami di kehidupan nyata.

Mimpi menggendong bayi misalnya. Pasangan yang sedang menanti buah hati, beberapa di antaranya mengaku menggendong bayi. Entah karena mereka terlalu berharap sehingga terbawa ke alam bawah sadar, atau memang menjadi sinyal bahwa Bunda sedang hamil.


"Bagi sebagian orang mimpi berhubungan dengan fakta bahwa seseorang memikirkannya dalam beberapa cara," ujar Rafael Pelayo, MD, profesor psikiatri klinis dan behavior science di the Stanford Center for Sleep Sciences and Medicine, dikutip dari Womenshealthmag.

Hal ini mungkin memang tidak mengejutkan. Apalagi, jika Bunda memang benar-benar ingin hamil dan memiliki buah hati. Mimpi mengendong bayi tentunya sangat berhubungan dengan keinginan Bunda di alam nyata.

Beautiful woman holding a newborn baby in her armsMakna mimpi menggendong bayi/ Foto: iStock

Atau, mimpi-mimpi tersebut juga mungkin ada kaitannya dengan kenangan acak mengenai kehamilan masa lalu Bunda sendiri atau yang diceritakan orang lain, imbuh Pelayo.

Mienurutnya, mimpi merupakan semacam jaringan emosi dan serpihan kenangan atau pemandangan yang telah direkam otak. Salah satu hal tentang mimpi ialah mimpi penuh dengan emosi.

Beberapa spesialis tidur menduga bahwa mimpi adalah cara otak untuk mengatur ulang ingatan dan emosi. Seseorang biasanya mengumpulkan begitu banyak ingatan sepanjang hidupnya. Ingatan yang sering dikaitkan dengan emosi, bahwa otak seseorang akhirnya harus memutuskan apa yang harus diingat dan apa yang harus dilupakan.

Jika Bunda mimpi menggendong bayi misalnya, bisa jadi sebelumnya Bunda berada di titik tertentu dalam hidup, dan ada kemungkinan besar bahwa sesuatu dalam hati Bunda secara singkat mengingatkan tentang hal itu.

Melansir dari Bustle, mimpi menggendong bayi juga bisa menjadi pertanda bahwa Bunda merangkai sedikit kebahagiaan dalam mimpi. Bunda mungkin mengingat kembali ke periode sebelumnya dalam hidup ketika orang-orang bergantung pada Bunda dan Bunda merasa dibutuhkan.

Carilah petunjuk lain dari mimpi tersebut untuk mengetahui periode waktu yang benar-benar Bunda pikirkan. Bisa jadi, itu merupakan waktu ketika Bunda merawat anak atau anggota keluarga, atau hanya saat ketika Bunda memiliki banyak tanggung jawab di tempat kerja. Dengan begitu, Bunda bisa menerapkan kualitas lebih ke dalam hidup saat ini.

Semoga penjelasan di atas menjawab rasa penasaran Bunda ya.

Bunda, simak juga yuk tanda hamil dilihat dari perubahan kulit seperti dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!