sign up SIGN UP search


kehamilan

Alasan Wajah Bunda Jadi Lebih Glowing Saat Hamil

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 23 Aug 2020 08:03 WIB
Portrait of a smiling pregnant woman sitting on her sofa caption
Jakarta -

Pancaran wajah ibu hamil memang tampak memesona dan berbeda dari biasanya. Wajah jadi keliatan cerah alias glowing, meskipun Bunda berhenti melakukan perawatan kecantikan selama hamil.

Melansir Self, kehamilan memang mengubah tubuh wanita termasuk di antaranya beberapa hal positif. Peningkatan hormon bisa mengubah tampilan rambut dan kulit, memberikan penampakan bibir yang lebih penuh, kulit yang bercahaya, dan rambut yang lebih tebal. Bunda juga mengalaminya?

"Pembicaraan bahwa wanita hamil mengalami 'pregnancy glow' itu adalah nyata. Cahaya tersebut berasal dari peningkatan volume darah, estrogen, dan progesteron," ujar Brandye Wilson Manigat, M.D, seorang obgyn di Pasadena, California.


Dengan lebih banyaknya aliran darah ke kulit, sambung Manigat, hal tersebut memberikan tampilan ibu hamil jadi lebih berseri dan membuat wajah tampak glowing.

Selain itu, terjadi pula peningkatan sel kulit di mana ini memungkinkan sel-sel baru muncul ke permukaan, dan mengeringkan sel-sel yang lebih tua terkelupas.

Portrait of a smiling pregnant woman sitting on her sofaPenyebab wajah bunda jadi glowing saat hamil/ Foto: iStock

"Yang tertinggal adalah sel yang meningkatkan kecerahan dan kehalusan kulit," tambahnya.

Wajah glowing ini tentu saja membahagiakan bagi wanita. Apalagi, di tengah perubahan fisik yang terus membesar dan kerap membuatnya tak percaya diri, kulit yang berseri akan memberikan kebahagiaan tersendiri pada mereka.

Dan, hal ini pun tidak diketahui kapan dimulainya dan berapa lama akan bertahan, seperti dikutip dari laman Healthline. Sebab, tidak ada jangka waktu bagi pregnancy glow akan bertahan.

Namun, para ibu hamil lebih mungkin mengalami fase ini selama puncak perubahan tubuh, terutama selama trimester kedua. Pregnancy glow ini pun akan hilang sesegera setelah Bunda melahirkan dikarenakan ini bukan perubahan permanen pada kulit.

Jadi, nikmati fase pregnancy glow sebagai kecantikan alami sepanjang kehamilan ya, Bunda. Happy pregnancy!

Bunda, ini lho alasan ibu hamil tidak boleh gunakan krim sembarang. Klik video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi