sign up SIGN UP search


kehamilan

Wajah Berubah Drastis Saat Hamil, Wanita Cantik Ini Malu Unggah Foto di FB

Kurnia Yustiana Sabtu, 27 Jun 2020 13:13 WIB
Depression And Pregnancy. Pregnant Lady Crying Covering Face With Hands Sitting On Sofa At Home. caption
Jakarta -

Seorang wanita asal Malaysia, Amma Malik, berbagi cerita tentang perubahan yang ia alami selama hamil. Wajahnya begitu berbeda ketika hamil dan setelah melahirkan.

Perubahan wajah begitu drastis. Gara-gara wajahnya berubah, Amma Malik seperti menjadi orang yang berbeda setelah melahirkan.

Lewat unggahan di akun Facebook Amma Malik pada Selasa (23/6/2020), wanita berhijab dari Malaysia ini mengunggah sejumlah foto yang menampakkan perubahan wajahnya.


Pada foto pertama, tampak Amma Malik baru melahirkan bayinya. Wajahnya terlihat lebih gelap, berisi dan sembab. Ia mengaku selama hamil memang kulitnya jadi seperti itu.

Kemudian di foto lainnya, terlihat foto dengan wajah Amma yang tampil beda. Kulit wajah lebih cerah, serta badan yang lebih kurus, seperti sebelum hamil.

Lewat unggahan ini, Amma mengaku perubahan wajah selama hamil itu membuatnya sempat menghilang dari media sosial karena tak percaya diri.

"Kenapa lama menghilang jarang muncul di FB IG?? Sebab sangat down, yang mengalami saja yang memahami," kata Amma Malik, dikutip Sabtu (27/6/2020).

Viral transformasi setelah hamilAmma Malik/ Foto: Facebook/Amma Malik

Amma menceritakan kalau foto di mana wajahnya lebih cerah dan tirus, diambil beberapa bulan setelah melahirkan. Dia baru mulai kembali percaya diri untuk tampil di medsos.

"Tapi alhamdulillah bentuk hidung sudah kembali ke bentuk asal. Kulit juga sudah tidak seberapa tidak oke lagi dan masih 'berisi' 49 kg," ujarnya.

Supaya lebih yakin, Amma juga memulas makeup di wajahnya. Kulitnya pun semakin terlihat glowing.

"Dengan bantuan makeup juga yang buat rasa diri ada keyakinan sedikit untuk selfie diunggah ke FB," ucapnya.

Selama kehamilan perubahan kondisi kulit memang bisa muncul. Bagi sebagian wanita, ada yang kulitnya bisa jadi lebih sensitif dan lain sebagainya. Hal ini dipengaruhi hormon kehamilan.

"Alasannya adalah fluktuasi hormon. Perubahan kadar estrogen dan progesteron memengaruhi kulit pada semua wanita hamil," kata Judith Hellman, MD, ahli dermatologi bersertifikat yang berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran Icahn di Mount Sinai, New York, dilansir Everyday Health.

Simak juga video dr. Reisa loncat dari kapal, tak sadar sedang hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi