sign up SIGN UP search


kehamilan

Bunda Ragu Pasang Alat Kontrasepsi Saat Pandemi? Tanya Dokter di Sini

Muhayati Faridatun Jumat, 09 Oct 2020 08:04 WIB
Male doctor wearing face mask discussing with woman patient while sitting on the table in the office at the hospital Ilustrasi konsultasi alat kontrasepsi saat pandemi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Amorn Suriyan
Jakarta -

Saat pandemi Corona, periksa ke dokter atau rumah sakit mungkin jadi hal mencemaskan bagi Bunda dan keluarga. Termasuk konsultasi alat kontrasepsi atau KB.

Tak dimungkiri bahwa angka kehamilan dan kelahiran meningkat selama pandemi COVID-19. Tak sedikit bunda yang mengaku 'kebobolan' karena tak rutin lagi konsultasi alat kontrasepsi. Seperti beberapa bunda yang curhat di komunitas HaiBunda Squad.

"Bun, bahas tentang konsultasi KB ke dokter dong. Aman nggak sih pasang KB saat pandemi gini?" kata salah satu bunda anggota HaiBunda Squad.


Beda sama Bubun nih. Bukan cemas soal pakai KB, tapi justru ragu mau program hamil anak ketiga he he he. Masalah sebenarnya sama ya, Bunda, masih ada ketakutan untuk konsultasi atau periksa ke dokter, terlebih ke rumah sakit saat pandemi Corona.

Nah, berangkat dari keresahan para bunda ini, HaiBunda akan mengadakan Live Instagram Tanya Expert bersama spesialis kebidanan dan kandungan, dr.Irham Suheimi, Sp.OG., pada Selasa, 13 Oktober 2020 mulai pukul 13.30 WIB. Eksklusif di @haibundacom.

Dengan tema Amankah Pasang Alat Kontrasepsi Saat Pandemi?, Live Instagram ini akan dipandu host Inda Endaliani. Bagi Bunda yang ingin bertanya seputar KB, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat Live Instagram berlangsung.

Bagi Bunda yang terlewat, masih bisa menonton tayangan selengkapnya di IGTV @haibundacom.

Ingat juga untuk selalu #ingatpesanbunda #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak dan #cucitanganpakaisabun #satgascovid19

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi