sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Artis Keguguran di Kehamilan Pertama, Ashanty Gangguan Kekentalan Darah

anm Selasa, 16 Mar 2021 16:56 WIB
ashanty dan arsy caption
Jakarta -

Tidak semua kehamilan berjalan lancar, Bunda. Ada juga yang harus melewati cobaan berupa keguguran. Tak terkecuali deretan artis berikut ini.

Mereka mengalami sedihnya kehilangan janin yang pernah tumbuh di dalam kandungan. Impian untuk menjadi seorang bunda pun sirna seketika.

Tentu saja berat rasanya kehilangan calon anak saat masih dalam kandungan. Terutama jika keguguran terjadi saat kehamilan pertama. Banyak juga pasangan artis yang menantikan kehadiran si buah hati usai menikah, tapi harus tertunda.

Keguguran tak hanya berdampak pada tubuh Bunda, melainkan juga ketenangan jiwa. Tak sedikit yang butuh waktu lama untuk bangkit kembali dan mengusir rasa sedih.

Seperti dialami oleh 5 artis ini. Bunda simak ya kisah mereka yang mengharukan.

Banner daun calathea

1. Ashanty

Penyanyi Ashanty harus mengalami sejumlah musibah sebelum dikaruniai anak pertama. Istri Anang Hermansyah ini pernah keguguran sebanyak tiga kali.

Keguguran pertama dialaminya saat usia kehamilan memasuki dua bulan. Saat itu, pelantun Cinta Putih ini sering bolak-balik menaiki tangga ruko.

Namun, Ashanty dan Anang tidak menyalahkan siapa pun atas musibah yang dialami. Pasangan yang menikah pada 1 Mei 2012 ini menelan kenyataan pahit dan terus berjuang untuk memiliki momongan.

Tak lama kemudian, Ashanty kembali dinyatakan hamil. Namun lagi-lagi, ia harus mengalami keguguran untuk yang kedua kalinya.

Tepat di hari ulang tahun, Ashanty mengalami keguguran lantaran terlalu bersemangat menerima hadiah dari Anang. Wanita 36 tahun itu terpeleset hingga mengalami pendarahan.

Masih terus mencoba, Ashanty kembali dihadapkan dengan kenyataan pahit di upaya ketiga, pada 2017 lalu. Dari sana lah ia mengetahui bahwa dirinya ternyata mengidap pengentalan darah akibat kondisi autoimun.

"Karena faktor kekentalan darah. Makanya edukasi yang bisa disampaikan ke masyarakat ya itu yang punya kekentalan darah itu harus rajin-rajin olahraga sebenarnya," tutur Teguh, manajer Ashanty, dikutip dari detikcom.


Selain Ashanty, ada empat artis lainnya yang pernah mengalami keguguran. Baca di halaman berikutnya ya.

Simak juga fakta tape singkong yang katanya dilarang dikonsumsi ibu hamil, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Share yuk, Bun!

Rekomendasi