sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah 3 Bunda Keguguran Berkali-kali, Punya Rahim Ganda & 6 Kali Kehilangan Janin

anm Minggu, 28 Mar 2021 12:30 WIB
Sad lady crying lying in bed and looking at baby socks near pillow, miscarriage caption
Jakarta -

Keguguran merupakan musibah yang dapat dialami setiap wanita. Beberapa bunda harus melewati mimpi buruk ini ketika menantikan kehadiran calon buah hati.

Anak memang rezeki yang tidak bisa diprediksi, Bunda. Tugas manusia hanya bisa bersabar dan berupaya menjaga kesehatan janin. Namun terkadang takdir berkata lain.

Keguguran kerap terjadi di usia awal kehamilan, yakni sebelum 10 minggu. Usia tersebut sangat rentan terjadi keguguran karena calon bunda belum mengetahui kondisi kandungan secara menyeluruh.

Ketika musibah ini terjadi, tentunya Bunda bisa merasa terpukul. Tak sedikit pula yang menyalahkan diri sendiri. Apalagi jika keguguran terus terjadi di kehamilan berikutnya.


Banner Susuk Suami


Deretan Bunda berikut ini harus mengalami mimpi buruk berkali-kali untuk mendapatkan momongan. Simak kisah mereka di bawah ini.

1. Nicola Guinness

Seorang wanita asal Inggris, Nicola Guinness mengalami kondisi langka yang disebut septate uterus. Hal itu menyebabkan Guinness selalu keguguran di usia kehamilan 4 minggu.

"Sayangnya saya selalu keguguran dengan usia kehamilan 4 minggu. Rasanya sangat sedih saat hasil diagnosis mengatakan saya tidak bisa hamil," kata Guinness, dilansir dari Daily Mail.

Septate uterus merupakan kondisi di mana bunda memiliki dua rahim yang terbagi karena dipisahkan oleh jaringan ikat. Lapisan jaringan tersebut menghalangi suplai makanan dan oksigen yang tertuju pada bayi.

Akibatnya janin tidak bisa berkembang, Bunda. Nicola Guinness sampai mengalami keguguran sebanyak enam kali. Ia pun berpikir untuk meminjam hamil saudara perempuannya demi bisa menjadi ibu.

Namun mimpi buruk itu segera berakhir ketika Guinness melewati operasi pengangkatan lapisan dinding pada Oktober 2018. Delapan bulan usai operasi, ia pun hamil dengan kondisi kepala rahim dan vagina yang masih terbelah dua.

Keguguran dapat meninggalkan luka traumatis hingga Bunda depresi. Simak kisah Bunda di halaman berikutnya.

Saksikan juga 8 faktor pemicu keguguran, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

BELASAN TAHUN KEGUGURAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi