sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Maissy Hamil Muda di Pedalaman: Mati Listrik Tiap Hari, Ngadem di Mobil

Muhayati Faridatun Jumat, 16 Apr 2021 14:42 WIB
Keluarga Maissy mantan penyanyi cilik caption
Jakarta -

Maissy mantan penyanyi cilik menceritakan suka dan duka saat hamil anak pertama, pada 2013 silam. Kala itu, ia masih menjalankan tugas internship sebagai dokter di pedalaman Kalimantan.

Setelah lulus pendidikan dokter dan pengambilan sumpah, pada Oktober 2012, Maissy ditugaskan ke Kabupaten Balangan, Kalimantan Timur. Bersyukur, penempatannya sama seperti sang kekasih yang kini jadi suaminya, Riky Febriansyah.

"Banyak banget suka dukanya, melatih mandiri sih," kata dokter Maissy, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom belum lama ini.


Pemilik nama lengkap Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini bercerita, dirinya merasakan perbedaan jadi dokter di Jakarta dengan di daerah. Meski dokter umum, ia merasa sangat dihargai di sana. Selain bisa menerapkan semua ilmu yang sudah didapat, ia juga menambah teman dan pengalaman.

Banner Anak Oki Setiana Dewi

Salah satu momen yang paling diingat yakni saat Ramadhan tiba, Bunda. Kata dokter Maissy, setiap hari mulai jam 5 sore, di sana ada pasar Ramadhan. Para pedagang berbaris menjual berbagai macam makanan dan kue untuk berbuka puasa.

"Habis kerja dari Puskesmas atau rumah sakit, pasti mampir jajan ke situ," kenang dokter kelahiran Surabaya, yang hobi membeli kue bingka dan ikan patin di pasar Ramadhan itu.

Selain momen Ramadhan, Maissy juga teringat pengalaman hamil anak pertama di sana. Perjuangannya luar biasa, Bunda, karena setiap hari listrik padam minimal 30 menit. Bahkan, saat hujan deras, pemadaman listrik di sana bisa sampai enam hingga tujuh jam lho.

Bunda pasti terbayang ya, bagaimana ibu hamil menahan gerah saat mati listrik? Itulah yang harus dialami dokter Maissy saat hamil anak pertama. Kadang, ia harus 'mengungsi' ke mobil karena kepanasan.

"Yang biasa pakai AC, latihan deh lagi hamil muda kan rasanya kepanasan. Kadang, sampai ngadem di mobil," tutur eks artis cilik yang dahulu membawakan program Ci Luk Baa ini.

Dokter Maissy lalu menceritakan, bagaimana ia dan suami program hamil anak pertama. Bunda ingin tahu ceritanya? Yuk nonton video Intimate Interview di bawah ini.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi