sign up SIGN UP search


kehamilan

3 Artis dengan Kisah Melahirkan Luar Biasa, Paramitha Rusady Sempat Mati Suri

Annisa A Sabtu, 17 Apr 2021 10:37 WIB
Paramitha Rusady saat ditemui di Masjid Al Barkah, Bandara Soekarno Hatta. caption
Jakarta -

Melahirkan merupakan salah satu pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan. Setiap momennya dilewati dengan penuh haru. Para selebrti ini bahkan memiliki kisah persalinan luar biasa.

Beberapa artis mengalami momen dramatis ketika melahirkan. Persalinan itu mereka lewati dengan cukup menegangkan. Artis melahirkan dan berjuang mempertaruhkan nyawa untuk menyambut si kecil.

Tangis dan keringat mereka berbuah manis. Para wanita hebat itu berhasil melahirkan si buah hati. Punya momen dramatis, berikut ini tiga kisah persalinan luar biasa dari para artis Tanah Air.

Banner Anak Oki Setiana Dewi

1. Paramitha Rusady

Kisah persalinan luar biasa juga pernah dialami oleh Paramitha Rusady. Artis lawas itu pernah merasa seperti mati suri ketika melahirkan putra yang bernama Adrian Tegar Maharaja Bago pada 24 Mei 2007.

Paramitha melahirkan dalam usia yang sudah tidak muda, yakni 41 tahun. Ia melewati proses persalinan yang cukup sulit pada waktu subuh. Kala itu tidak banyak dokter yang berjaga di rumah sakit sehingga membuat keadaan semakin panik. Apalagi ia sempat mengalami pendarahan.

"Pendarahan, terus dokternya tuh cuma satu gitu. Karena waktu itu subuh jam 5 pagi, terus darahnya itu udah kayak air mancur gitu, terus dokter-dokter lain belum datang, panik banget mereka saat itu," tutur Paramitha di kanal YouTube Trans TV Official.

Kondisi artis yang eksis di era 80-an itu sangatlah kritis. Ia berada di ambang hidup dan mati, Bunda. Bahkan pihak keluarga harus memilih Paramitha atau anak yang harus diselamatkan. Kakak Paramitha, Ully Sigar Rusady sempat pingsan melihat kondisi Paramitha.

Pada akhirnya ia berhasil melahirkan si buah hati. Namun perjuangan Paramitha belum usai, Bunda. Ia jatuh koma selama 4 hingga 5 hari hingga dipasangkan alat pendeteksi jantung.

Selama keadaan koma, wanita 54 tahun itu tidak menyadari apapun. Ia merasa seperti mati suri dan telah melakukan perjalanan yang sangat panjang ketika terbangun.

"Kalau mati suri ya enggak tahu, tapi mengalami proses yang begitu sulit, jadi cuma bisa bersyukur dan bersyukur. Enggak tahu apa-apa, kayak long trip saja, anggap kayak naik mobil balap gitu," ungkapnya.


Selain Paramitha, simak kisah persalinan luar biasa dari Tiwi eks T2 di halaman berikutnya.

Saksikan juga video persiapan dan tips melahirkan normal di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

36 JAM PENUH DRAMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi