sign up SIGN UP search


kehamilan

3 Wanita Mati Suri Saat Melahirkan, Paramitha Rusady hingga Puput Melati

Annisa Afani Minggu, 31 Jan 2021 14:01 WIB
Paramitha Rusady caption
Jakarta -

Melahirkan merupakan salah satu pengalaman paling dramatis yang dialami para wanita calon ibu. Karena dalam prosesnya, sejak mengandung hingga melahirkan, hal ini tak dilalui dengan mudah.

Terlebih dalam proses melahirkan, ada ibu yang harus bertaruh nyawa demi kelahiran buah hatinya. Itu bisa terjadi karena beragam faktor seperti adanya komplikasi. Baik yang dialami sang ibu atau bayi dalam kandungan.

Seperti dialami tiga wanita berikut. Bunda penasaran siapa saja wanita yang pernah mengalami kejadian ini? Berikut HaiBunda rangkum dari berbagai sumber, kisah ketiga wanita yang mengalami mati suri alias koma usai melahirkan:


1. Paramitha Rusady

Pengalaman dramatis terkait melahirkan rupanya pernah dirasakan artis lawas Tanah Air, Paramitha Rusady, Bunda. Wanita cantik yang eksis pada era 1980 hingga 2000-an ini berjuang mati-matian untuk melahirkan anak pertamanya, Adrian Tegar Maharaja Bago, pada 2007 lalu. Ia melahirkan di usia 41 tahun.

Paramitha melahirkan saat subuh, di mana para dokter yang berjaga tidak banyak. Hal tersebut pun membuat dirinya panik karena sudah mengalami perdarahan.

"Waktu itu, proses lahirannya agak susah, jadi pendarahan, terus dokternya cuma satu," kata Paramitha Rusady, dikutip dari YouTube Trans TV Official.

Bukan hanya perasaan Paramitha saja, namun dokter yang menanganinya pun seakan harus memilih antara ibu atau bayi untuk diselamatkan. Bersyukur, Paramitha berhasil melalui masa kritis saat melahirkan, meski setelahnya ia mengalami koma selama 4 - 5 hari.

Dengan kondisi tersebut, Paramitha dibantu alat pendeteksi jantung untuk mengontrol kondisinya, Bunda. Menurutnya, selama dalam keadaan koma, ia tidak menyadari apapun yang telah terjadi. Ketika sadar, ia merasa seperti telah melakukan perjalanan yang sangat panjang.

"Kalau mati suri ya enggak tahu, tapi mengalami proses yang begitu sulit, jadi cuma bisa bersyukur dan bersyukur. Rasanya enggak tahu apa-apa, kayak long trip aja, anggap kayak naik mobil balap gitu," tuturnya.

Bunda ingin tahu kisah lain wanita mati suri usai melahirkan? Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA, ya.

Simak juga cerita perjuangan presenter Ivy Batuta melahirkan anak pertama di Amerika Serikat, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner para mualafFoto: Mia Kurnia Sari
Kisah Stephanie Arnold koma usai melahirkan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi