sign up SIGN UP search


kehamilan

Perjuangan 5 Artis Melahirkan, Perdarahan Hebat hingga Hampir Mati

Annisa Afani Minggu, 20 Dec 2020 08:00 WIB
Alice Norin bersama suami dan putrinya, Alita caption
Jakarta -

Melahirkan menjadi momen bersejarah dan paling membahagiakan bagi setiap wanita. Namun mengandung maupun melahirkan bukan hal yang mudah ya, Bunda.

Bahkan, ada ibu yang harus bertaruh nyawa demi melahirkan buah hatinya. Itu karena komplikasi yang dialami sang ibu atau bayi dalam kandungan.

Persalinan tak mudah ini pun sempat dialami beberapa artis Tanah Air lho, Bunda. Ada yang mengalami pendarahan hebat, koma, hingga hampir meregang nyawa.

Berikut ini lima artis Indonesia yang mengalami perjuangan berat ketika melahirkan, dikutip dari berbagai sumber:


1. Rachel Maryam

Rachel Maryam melahirkan anak keduanya pada 2 Oktober 2020 lalu secara caesar di usia 40 tahun, Bunda. Usai melahirkan, anggota Fraksi Gerindra DPR RI tersebut mengalami pendarahan yang begitu hebat.

Tak hanya itu, Rachel Maryam pun dikabarkan sempat mengalami masa kritis dan membutuhkan donor darah. Karena begitu sulitnya mendapat donor saat itu, dokter yang menangani Rachel Maryam membuatnya tertidur atau koma agar pemulihannya berjalan lebih cepat.

Tak lama, Rachel Maryam pun mendapat donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Setelah itu, pihak PMI pun segera mengirimkannya enam kantong darah, yakni 4 kantong sel darah merah serta 2 kantong plasma darah untuk pemulihan.

Rachel mendapatkan perawatan intensif di HCU selama empat hari di rumah sakit akibat perdarahan usai operasi caesar. Selama menjalani perawatan, putranya dirawat oleh sang suami.

2. Alice Norin

Perjuangan hebat juga dirasakan Alice Norin saat melahirkan anak keduanya pada 9 September 2020 lalu, Bunda. Rupanya, wanita berusia 33 tahun ini turut mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan.

Hal ini terjadi karena mengalami placenta previa totalis accreta atau plasenta yang tumbuh terlalu dalam di dinding rahim. Akibatnya, Alice harus dirawat di ICU selama dua hari karena kehilangan darah sampai 3 liter saat proses kelahiran.

Kondisi tersebut pun turut membuat Alice Norin harus berhadapan dengan risiko operasi pengangkatan rahim. Untungnya hal tersebut tak benar-benar terjadi karena ia bisa pulih dan kondisinya stabil setelah menjalani perawatan.

Klik BACA HALAMAN SELANJUTNYA untuk mengetahui artis lainnya.

Banner menyusuiFoto: HaiBunda

Bunda, simak juga yuk kaleidoskop artis yang melahirkan pada 2020 dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



Perjuangan 5 Artis Melahirkan, Perdarahan Hebat hingga Hampir Mati
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi