sign up SIGN UP search


kehamilan

Ibu Hamil Bergejala COVID Meninggal karena RS Penuh, 1 Hari Kemudian Suami Wafat

Annisa Afani Jumat, 16 Jul 2021 10:57 WIB
First moments with the baby and the excitement of being a family or parents caption
Jakarta -

Paparan virus COVID-19 terus menjadi ancaman yang mengintai, terutama pada ibu hamil. Belum lama ini, Mazrotul Afiro (31), ibu hamil dengan gejala COVID-19 meninggal dunia, Bunda.

Ibu hamil tujuh bulan ini tak tertolong karena terlambat mendapat perawatan. Peristiwa ini terjadi lantaran rumah sakit penuh, Bunda.

Sehari berselang usai kepulangannya, sang suami, Fakhrudin, turut menyusul istrinya. Mazrotul meninggal pada Rabu (14/7) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Sementara Fakhrudin mengembuskan napas terakhir pada Kamis (15/7/2021) pukul 01.30 WIB. Keduanya menyusul buah hati mereka yang lebih dahulu dinyatakan meninggal pada Senin (12/7) pukul 21.00 WIB.


"Kabar buruknya, hari ini suaminya meninggal dunia," ujar Kepala Desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar, dikutip dari detikcom pada Kamis (15/7/2021).

Lebih lanjut, Ghofar juga mengatakan bahwa meninggalnya Fakhrudin kemungkinan dikarenakan kelelahan fisik dan tekanan batin. Sebab, selama ini ia selalu ada di samping istrinya ketika mencari RS hingga akhirnya mendapat perawatan di RSUD Ibnu Sina.

"Saat istrinya dirawat, beliau menunggu istrinya sendiri Senin (12/7) malam. Kemungkinan besar, beliau itu juga belum makan, depresi, tekanan tinggi," tutur Ghofar.

Kemudian, Gofar juga menceritakan bahwa pada Rabu (14/7) usai Magrib, almarhum Fakhrudin sempat video call dengan Bupati Gresik, yakni Fandi Akhmad Yani. Saat komunikasi tatap muka melalui ponsel, almarhum masih terlihat sehat, Bunda.

"Semalam itu habis magrib Pak Bupati Gresik masih video call sama beliau. Itu masih enak, dan sehat waktu diajak ngobrol," katanya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK SINI. 

(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi