sign up SIGN UP search


kehamilan

Positif COVID-19 Saat Hamil, Istri Ahok Nangis Terus hingga Suasana Menegang

Annisa Afani Senin, 12 Jul 2021 15:45 WIB
Ahok dan Puput caption
Jakarta -

Belum lama ini, istri Basuki Tjahaja Purnama (BTP), Puput Nastiti Devi, terkonfirmasi positif COVID-19, Bunda. Informasi ini pertama kali muncul usai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menceritakan kondisi keluarganya.

Diketahui, saat ini Puput tengah hamil anak kedua lho, Bunda. Awalnya, informasi terkait kondisi keluarga ini disembunyikan karena pria yang akrab disapa Ahok itu tak ingin menimbulkan kehebohan publik.

Ahok menceritakan, keluarganya terinfeksi COVID-19 usai melakukan perjalan dari Solo, Jawa Tengah. Karena sejauh ini, ia masih melakukan sejumlah tugas negara. Meski protokol kesehatan diterapkan dengan ketat dan rutin swab PCR, faktanya tetap saja ia dan keluarganya kecolongan.


"Hampir setiap minggu bisa 1-2 kali PCR untuk kepentingan kerjaan. Setiap mau ketemu pejabat saat rapat, itu kita PCR. Nah Minggu itu saya PCR seperti biasa saat baru pulang dari Solo," ungkap Ahok di kanal YouTube Christ Centered TV.

Banner Penyebab Janin Tidak BerkembangBanner Penyebab Janin Tidak Berkembang/ Foto: Mia Kurnia Sari

Lebih lanjut, Ahok menceritakan apa saja yang ia alami dan dirasa tak beres. Selain pada tenggorokan, pria berusia 55 tahun itu juga merasa panas dalam.

Tak hanya Ahok, Puput bersama mertua, dan Yosafat, juga baru kembali dari Bandung, Jawa Barat. Istri Ahok yang tengah mengandung ini pun mengalami demam.

"Hari Sabtu tenggorokan tidak enak seperti panas dalam. Minggu saya tes PCR, Senin pagi dikabarkan positif," ucapnya.

Ahok langsung meminta seluruh orang di rumahnya melakukan swab PCR, termasuk istri, supir, dan pengawalnya. Dari hasil PCR, ternyata banyak orang di rumah Ahok yang dinyatakan positif.

"Saya sudah curiga ada sesuatu yang tidak beres. Istri saya suruh swab PCR, hasilnya juga positif. Mertua, mama, dan semuanya saya suruh swab. Mama dan papa mertua negatif," kata Ahok.

Situasi memburuk ketika pada akhirnya Ibunda Ahok dan ayah mertuanya ikut positif. Simak di halaman berikutnya.

Tonton juga enam panduan isolasi mandiri untuk anak-anak yang terkena COVID-19 dalam video berikut, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

SEKELUARGA AHOK POSITIF COVID-19
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi