sign up SIGN UP search


kehamilan

Buah Zuriat Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

Nanie Wardhani Senin, 13 Sep 2021 09:05 WIB
Hyphaene thebaica or doumin close up shot. caption

Jakarta - Bunda sudah pernah mencoba buah zuriat? Buah yang satu ini banyak dipercaya sebagai penyubur kandungan lho, apakah hanya mitos atau fakta ya?

Buah zuriat adalah buah yang berasal dari kawasan Afrika Utara dan banyak tumbuh di Mesir, Arab Saudi, dan Yaman. Buah ini memiliki rasa dan aroma yang khas, seperti roti jahe atau sedikit mirip dengan gula merah.

Buah zuriat berukuran besar, berdiameter rata-rata 6-10 sentimeter, dan berbentuk bulat hingga lonjong dengan aroma harum yang manis. Kulitnya yang keras berwarna coklat, mengkilat, dan berkayu dengan permukaan bergelombang yang ditutupi dengan lekukan halus.


Di bawah kulitnya yang terkelupas, daging berserat dan kenyal juga berwarna cokelat dan membungkus biji lonjong besar yang berwarna putih, keras, dan padat. Buah zuriat renyah dengan rasa manis-asam, sering disamakan dengan rasa roti jahe.

Buah ini banyak dipercaya dapat meningkatkan kesuburan dan memperbesar potensi kehamilan bagi Bunda yang sedang berusaha untuk hamil. Kira-kira benarkah demikian? Dilansir Specialty Produce, berikut beberapa fakta mengenai Buah Zuriat yang perlu Bunda ketahui:

Infografis buah zuriatInfografis buah zuriat/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Nilai gizi buah zuriat

Buah zuriat mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kekebalan dalam tubuh dan mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas serta berperan sebagai anti inflamasi. Buah ini juga mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai diuretik dan dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan peredaran darah

Info Etnis/Budaya

Di Mesir, pohon palem sangat dihormati karena kemampuannya untuk tumbuh di iklim yang keras dan dianggap suci oleh orang Mesir dari penggambaran telapak tangan di makam dan artefak kuno. Buah zuriat juga dianggap suci dan telah digunakan sebagai obat di Mesir selama ribuan tahun, dipercaya memberikan kekuatan dan kesuburan bagi yang mengonsumsinya.

Ditemukan sebanyak 8 keranjang buah Zuriat di makam Raja Tutankhamun, dan buahnya berusia lebih dari tiga ribu tahun.

Di zaman modern, buah zuriat masih dipercaya oleh orang Mesir dapat meningkatkan kesuburan pada wanita, dan kayu palemnya digunakan untuk konstruksi. Biji buah yang keras dan matang juga digunakan untuk mengukir kancing dan manik-manik.

Lalu bagaimana cara mengonsumsi buah Zuriat untuk mempraktekkan program hamil? Simak info lengkapnya di halaman berikut, Bunda!

Simak juga yuk Bun, pengaruh KB dengan kesuburan dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA KONSUMSI BUAH ZURIAT UNTUK PROGRAM HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!