sign up SIGN UP search


kehamilan

Cara Mengonsumsi Buah Zuriat untuk Promil, Ayah Juga Perlu Tahu Lho

Dwi Indah Nurcahyani Kamis, 12 Nov 2020 19:11 WIB
Hyphaene thebaica or doumin close up shot. caption

Jakarta - Masih mencoba untuk hamil tetapi belum berhasil juga, Bunda? Jangan risau dulu ya, karena Bunda bisa mencoba mengonsumsi buah zuriat untuk membantu kesuburan. Katanya, buah ini bikin sukses program hamil lho, Bunda.

Buah zuriat memang diketahui memang memiliki deretan manfaat untuk kesehatan. Buah yang kaya nitrogen aktif reaktif tinggi dan antioksidan ini membantu melawan radikal bebas. 

Selain itu, buah zuriat, di yang dipercaya efektif dalam meningkatkan kesuburan dan meningkatkan peluang kehamilan, seperti dikutip dari laman Windowofworld.


Mengonsumsi buah ini pun dipercaya dapat mencegah osteoporosis. Hal ini dikarenakan buah zuriat memang dikenal mengandung kalsium tinggi. Karenanya, buah ini dapat membantu mencegah osteoporosis. Dengan mengonsumsi secara rutin, Bunda pun dapat merasakan manfaatnya bagi tulang agar lebih sehat.

Salah satu yang terpenting dan paling banyak dicari, buah zuriat ini banyak dikonsumsi untuk melancarkan program kehamilan (promil), Bunda. Jadi, bagi Bunda dan Ayah yang sedang menjalani promil dapat turut serta mengonsumsinya ya. Caranya, dengan membelah buah zuriat dan kemudian merebusnya.  Kemudian, air rebusan ini dapat diminum setiap hari. 

Atau, ada juga yang mengolahnya dengan merebus kulit dan hanya merebus bijinya. Bahkan, ada juga yang merebus keduanya kemudian air rebusan buah ini diminum dimana dapat membantu cepat hamil.

Oh ya, Bunda, selain mengonsumsi buah zuriat untuk sukses hamil, Bunda sebaiknya juga membarengi dengan mengikuti perawatan antenatal, seperti dikutip dari laman WHO.

Ini termasuk di dalamnya melalukan gaya hidup sehat, memenuhi nutrisi yang baik, mendeteksi dan mencegah penyakit, dan lainnya. Meski baru promil, tentu saja pola hidup sehat penting dipraktikkan dalam keseharian bersama pasangan ya, Bunda.

"Kehamilan harus menjadi pengalaman positif bagi semua wanita,"ujar Dr.Ian Askew, Direktur Riset dan Kesehatan Produksi WHO.

Dalam perawatan tersebut juga, Bunda tentunya dapat melakukan konseling pada dokter tentang pola makan yang sehat, nutrisi yang optimal dan vitamin atau mineral apa yang harus dikonsumsi guna menyukseskan promil. 

Dengan begitu, keinginan Bunda dan pasangan untuk mendapatkan momongan pun dapat berjalan lancar. Selain tentunya harus dibarengi dengan kesabaran, senantiasa berusaha dan tetap memasrahkan pada Allah SWT.

Nah, tetap semangat menjalani promil ya, Bunda. 

Bunda, simak yuk cerita Nuri 'Shaden' yang ingin coba program hamil dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



 

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi